Sukses

Beauty

Obati Sakit Batuk dengan Minuman Herbal Lemon & Madu

Batuk, pilek atau flu memang identik dengan musim hujan. Ya, di musim hujan seperti sekarang ini, penyakit menular batuk dan pilek sering menyerang siapa saja. Tak peduli anak-anak, orang dewasa atau orang tua, semuanya sangat rentan terserang batuk juga pilek.

Jika kamu atau keluarga menderita batuk juga pilek, usahakan agar tidak langsung minum obat yang berbahan kimia ladies. Usahakan untuk mengobatinya dengan minum minuman herbal obat batuk dan istirahat cukup. Dilansir dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat batuk. Beberapa di antaranya adalah buah lemon dan madu.

Nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan alami ini sangat baik meningkatkan kekebalan tubuh, membunuh bakteri penyebab batuk dan pilek serta mengobati pusing. Bagaimana membuat minuman ini untuk obat batuk? Simak yang berikut.

Bahan

  • 1 buah lemon (ambil airnya)
  • 1 ruas jahe (memarkan)
  • Madu (secukupnya, kira-kira 7 sampai 8 sdm)
  • 1 gelas air

Cara Membuat
Rebus air bersama jahe hingga mendidih. Masukkan air lemon dan madu ke dalamnya. Aduk rata hingga semua bahan tercampur jadi satu. Masak kembali dengan api kecil hingga mendidih. Tuang ke gelas saji dan tunggu hingga hangat. Minum selagi masih hangat untuk obat batuk serta pilek.

Minum ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Tak hanya bermanfaat mengobati batuk dan pilek, ramuan ini juga bermanfaat menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan hingga menangkal risiko kanker serta baik untuk kesehatan kulit.

Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading