Sukses

Beauty

Bangun Tidur Penting Untuk Segera Minum Air Putih, Kenapa?

Para ahli kesehatan sangat menyarankan agar kita mengawali hari dengan minum air putih cukup. Dilansir dari laman boldksy.com, minum air putih bahkan sangat penting dilakukan sesaat setelah bangun tidur. Kenapa?

Ketika bangun tidur, perut dalam kondisi kosong. Jadi, sangat baik jika perut ini diisi dengan makanan atau minuman yang menyehatkan serta ramah untuknya. Dan asupan yang paling ramah untuk kesehatan perut ini adalah air putih.

Selain sangat ramah bagi perut khususnya sistem pencernaan, air putih bermanfaat penting untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama tidur. Peneliti mengungkapkan jika saat tidur atau istirahat di malam hari, tubuh mengalami penurunan asupan cairan. Jadi, penting untuk segera minum air putih sedikitnya sebanyak satu gelas untuk mengembalikan cairan yang hilang tersebut.

Tak hanya menyehatkan sistem pencernaan dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang, konsumsi air putih sesaat setelah bangun tidur juga memiliki segudang manfaat sehat lainnya. Antaranya adalah, kulit bisa lebih segar, terawat dan terlindungi, mencegah risiko penyakit batu empedu, mencegah risiko kanker, mencegah obesitas dan mencegah batu ginjal.

Lebih menarik lagi, rutin konsumsi air putih setiap hari setelah bangun tidur bisa menjaga berat badan ideal tubuh, meningkatkan energi dan fokus. Ini juga bermanfaat untuk membuat perasaan selalu bahagia, terhindar dari stres maupun depresi.

Mengingat begitu pentingnya konsumsi air putih selepas bangun pagi, jangan lupa untuk memulai aktivitas baik ini dari hari ini ya. Terus semangat untuk selalu konsisten menjaga kesehatan fisik maupun psikis.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading