Sukses

Beauty

Merasa Terlalu Banyak Minum Kopi? Ini Caranya Biar Tetap Sehat

Siapa yang tidak mengenal kopi. Sejak zaman dahulu, kopi sudah dikenal banyak orang di berbagai belahan dunia. Kopi, juga menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Sama halnya dengan teh yang menjadi minuman wajib, kopi pun nampaknya seperti itu.

Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam kopi dipercaya sangat menyehatkan tubuh. Tapi, konsumsi kopi dalam jumlah berlebih ternyata tidak baik buat kesehatan lho ladies. Dilansir dari laman womenshealthmag.com, seseorang hanya boleh minum kopi sebanyak 400 miligram setiap harinya atau tidak lebih dari 4 cangkir.

Jennifer Wider, M.D, seorang ahli kesehatan di Amerika Serikat menyebutkan jika berlebihan konsumsi kopi justru bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit khususnya penyakit psikis. Kandungan kafein di dalam kopi bisa menyebabkan perasaan gelisah, detak jantung meningkat, risiko kecemasan hingga depresi. Kafein juga memicu pelepasan hormon penyebab rasa khawatir berlebih.

Konsumsi kopi berlebih tidak baik buat kesehatan/copyright brightandearlycoffee.com

Jennifer mengatakan, "Tetap terhidrasi bisa mencegah efek samping akibat kelebihan konsumsi kopi. Menjaga tubuh tetap terhidrasi juga bisa bikin pikiran lebih tenang, tubuh lebih sehat dan memperkecil berbagai risiko buruk akibat konsumsi kopi."

Para ahli menyarankan agar kita senantiasa mencukupi kebutuhan air putih ketika kita merasa telah mengonsumsi asupan kopi berlebih. Secara perlahan, kita juga diminta untuk mengurangi asupan kopi. Jangan lupa untuk memperbaiki pola hidup, pola makan dan miliki istirahat serta olahraga cukup.

JIka kita mengalami pusing, mual dan detak jantung meningkat karena konsumsi kopi, penting bagi kita untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Ketika kopi dikonsumsi dengan cara dan takaran yang tepat, ini akan memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh. Sebaliknya, jika kopi dikonsumsi dengan cara salah, menambahkan gula berlebih, dikonsumsi di waktu yang kurang tepat dan berlebih, ini justru sangat buruk buat kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading