Sukses

Beauty

Kebiasaan Minum Kopi Pagi Ternyata Bikin Kamu Suka Ngemil & Cepat Gemuk

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka minum kopi di pagi hari? Jika iya, mungkin kamu juga punya kecenderungan ngemil yang manis-manis. Karena ternyata, dua hal ini berhubungan erat lho.

Peneliti makanan Robin Dando, mengungkapkan dalam MyBody+Soul bahwa kopi bisa mengubah caramu merasakan makanan dan membuatmu cenderung memilih makanan yang tak sehat. Umumnya, ketika kamu minum kopi berkafein, salah satu makanan pendamping kopi pasti yang manis-manis.

Tanpa sadar kamu telah menaikkan kadar gula darah di pagi hari. Hal ini ternyata bisa mempengaruhi pilihan makananmu sepanjang hari. Tanpa kamu sadari, minum kopi manis di pagi hari akan membuatmu lebih sering ngemil manis, dan memicu kegemukan.

Kecuali jika kamu membuat kopimu tak begitu manis atau pahit sekalian, kadar gula darah tidak akan melonjak berlebihan. Atau kombinasikan makanan pendamping kopi dengan makanan yang gurih seperti ngemil kacang, atau sekalian sarapan sehat.

Meski begitu, banyak penelitian yang menyarankan untuk mengurangi konsumsi kopi, ada juga yang menyarankan minum kopi 3 cangkir sehari. Semua ini tergantung kondisi tubuhmu ya ladies. Jika memang minum kopi justru membuatmu merasa lebih baik, tak masalah selama tidak mengganggu kesehatan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading