Sukses

Beauty

Tips Diet Anti-Stres Jelang Pernikahan, Biar Gaunnya Muat

Mempersiapkan pernikahan memang bikin stres. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan diatur. Belum lagi dengan usaha untuk diet atau menurunkan berat badan agar gaun pengantin nanti bisa pas atau muat. Semua itu bisa bikin tertekan dan pusing sendiri.

Agar bisa menurunkan berat badan jelang pernikahan, memang ada aturan yang harus diikuti. Aturannya nggak selalu bikin stres kok. Malah dengan sedikit mengubah kebiasaan simpel, kamu bisa dapat hasil yang maksimal. Selengkapnya, yuk ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

Kurangi Ngemil
Ini nih yang mungkin terasa agak susah tapi justru yang paling penting. Kalau bisanya kamu selalu ngemil setiap hari, sekarang kurangi dan batasi ngemilnya jadi tiga hari sekali saja. Pilihan camilannya juga nggak bisa sembarangan. Kurangi yang terlalu manis dan asin. Untuk amannya sih, ngemil buah-buahan segar saja.

Makan Ketika Lapar dan Secukupnya
Nggak perlu menyiksa diri dengan berhenti makan demi alasan diet. Diet yang sehat itu nggak harus membuatmu kelaparan selalu. Tetap makan, tapi jangan berlebihan. Kalau kamu punya kebiasaan sarapan, ya sarapan lah seperti biasa. Dan setiap kali merasa lapar, segera makan dengan porsi yang cukup. Kalau malam hari terasa lapar? Coba konsumsi makanan yang sedikit kandungan karbohidratnya.

Diet yang benar akan bikin tubuh lebih sehat jelang pernikahan./Copyright pixabay.com

Kunyah Makananmu Perlahan
Setiap suapan makanan dikunyah lebih lama dan pelan-pelan, ya. Cara sederhana ini bisa bantu mengendalikan nafsu makan dan mencegah dirimu kelebihan makan. Dan pastinya makanan akan tercerna dengan lebih baik.

Perbanyak Gerak
Kalau bisa rutin olahraga itu lebih baik. Tapi kalau belum ada rencana atau jadwal pasti untuk olahraga, kamu bisa cukup mengubah gaya hidupmu. Perbanyaklah gerak setiap hari. Seperti sering-sering jalan kaki atau naik turun tangga di rumah dan di kantor. Atau saat nonton televisi, kamu bisa selingi dengan melakukan gerakan lari-lari di tempat atau yoga sederhana.

Tidur yang Cukup Setiap Harinya
Seperti yang dilansir oleh geniusbeauty.com, akan sulit untuk membakar lemak dan memperkuat otot kalau tidak tidur yang cukup. Kalau kamu ingin memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan ideal, pastikan kamu punya waktu cukup untuk memulihkan tubuhmu. Idealnya setiap harinya orang dewasa butuh tidur 7 jam agar kebugaran tubuh selalu terjaga.

Lebih Rutin Minum Air Putih
Minum air putih sebelum makan bisa bantu menurunkan berat badan. Saatnya untuk lebih rutin minum air putih agar nantinya jumlah kalori yang dikonsumsi lebih sedikit. Karena dengan minum air putih, kita akan terhindar dari keinginan untuk makan berlebih sebab perut sudah terasa sedikit agak kenyang. Jadi lebih mudah untuk mengendalikan nafsu makan.

Untuk menurunkan berat badan jelang pernikahan nggak bakal bikin stres selama kita bisa selalu berusaha mengatur pola makan dan mengubah sejumlah kebiasaan. Yang tak kalah penting lagi adalah selalu berusaha berpikir positif agar hasilnya juga bisa sesuai dengan harapan.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading