Sukses

Beauty

Cuaca Tak Menentu? Cegah Flu Dengan Cara Ini Yuk Ladies

Cuaca sekarang ini memang sedang tak menentu. Beberapa rekan kerja pun sudah mulai tumbang satu persatu karena flu. Well, tak mau dong ikutan terserang penyakit ini? Flu memang penyakit yang sepele, namun cukup mengganggu aktivitasmu Ladies. Karena itulah kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips simple agar kamu tak sampai terserang flu.

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Yuk cegah flu dengan tips-tips berikut.

 

  • Sebisa mungkin pakai kaus kaki yang hangat Ladies. Kaki atau jari-jari kaki yang dingin akan mengirimkan sinyal ke otak untuk "menghemat" panas tubuh. Otak lalu merespon dengan mengirimkan pesan yang bisa mengurangi aliran darah ke bagian-bagian tubuh yang kekurangan panas dengan cepat. Aliran darah yang diperlambat atau dikurangi juga akan mengurangi aliran sel-sel darah putih yang berfungsi untuk melawan infeksi. Tubuhpun akan lebih rentan kena virus. Yuk gunakan kaus kaki atau buat kaki tetap hangat agar tak terserang flu.
  • Next, usahakan kamu tidur dengan cukup. Para peneliti di Carnegie Mellon University menyebutkan bahwa tidur hingga 8 jam di malam hari bisa mengurangi risiko terkena flu. Tidur yang nyenyak adalah waktu terbaik tubuh kita untuk membentuk antibodi yang bisa melawan infeksi dan virus.
  • Dua kali sehari berkumurlah dengan air hangat yang dicampur dengan garam. Berkumur dengan larutan garam, antiseptik alami, bisa menghilangkan lendir penyakit dan virus-virus penyebab penyakit.
  • Rilekskan pikiran dengan menonton TV atau melakukan hal yang kamu sukai. Merilekskan pikiran akan menurunkan risiko  terkena penyakit sebesar 80 persen. Saat rileks dan senang hormon kortisol akan meningkat dan membuat sistem imun bekerja lebih baik mencegah virus.

Nah Ladies, sekali lagi mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati. Yuk cegah sedari dini ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading