Sukses

Beauty

Ingin Berat Badan Turun Hingga 10 Kg? Bisa, Begini Caranya

Memiliki berat badan ideal adalah impian dari setiap orang. Dengan memiliki berat badan ideal dan bentuk proporsional, ini tak hanya membuat kita terlihat lebih menarik dan mengesankan saja. Ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh. Para peneliti mengungkapkan bahwa orang-orang yang senantiasa menjaga berat badannya, bisa memiliki tubuh lebih sehat jika dibandingkan dengan orang-orang yang mengalami obesitas.

Mengenai memiliki berat badan ideal, sebenarnya ini bukan perkara yang sulit kok Ladies. Asal, kamu mau menerapkan pola hidup sehat dan menutrisi kebutuhan tubuh dengan sangat baik. Dikutip dari laman today.com, ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan hingga 10 kg dan bantu kita memiliki berat badan ideal. Berikut caranya.

Dengan diet tepat, berat badan bisa turun dengan baik dan stabil | Copyright by Thinkstockphotos.com

Makan Seperlunya
Usahakan untuk makan seperlunya saja. Makan makanan yang rendah lemak dengan porsi yang mencukupi kebutuhan kalori tubuh. Perbanyak makan sayur dan buah selama melakukan diet agar hasil yang didapat maksimal.

Tekan Rasa Lapar
Tekan dengan baik rasa lapar yang bergejolak dalam hati. Yakinkan dirimu bahwa makan seperlunya sudah bisa membuat kamu sehat, ternutrisi dengan baik dan kuat.

Jangan Hitung Kalori Selama Diet
Sibuk menghitung dan mengurus kalori dalam tubuh justru akan membuat kamu frustasi. Jika sudah frustasi, perut akan semakin sering merasa lapar. Bukannya berat badan menurun, frustasi yang tidak disadari bisa meningkatkan berat badan tubuh.

Perbanyak Konsumsi Air Putih
Pastikan untuk konsumsi air putih lebih banyak dari hari biasanya. Dehidrasi tubuh dengan baik. Minum sedikitnya 8 gelar air setiap harinya. Selain mengatasi rasa haus, air putih juga mengenyangkan tanpa menyebabkan lemak dalam tubuh menumpuk.

Buat Tubuh Berkeringat
Buat tubuh agar berkeringat setiap harinya. Tak perlu dengan melakukan olahraga berat, membuat tubuh berkeringat bisa dilakukan dengan melakukan aktivitas sederhana yang melibatkan gerak fisik seperti menyapu, mengepel, jalan kaki, beternak atau berkebun.

Jangan Mudah Terpengaruh Lingkungan
Jika teman sekitar kamu suka makan dan ngemil, kondisikan hati kamu dan jangan mudah terpengaruh oleh mereka. Yakinkan diri kamu bahwa kamu hendak melakukan diet dan menurunkan berat badan. Hindari menimbun camilan agar kamu tak tergoda untuk ngemil di saat waktumu banyak yang luang.

Meski Diet, Tetap Manjakan Diri Kamu
Meski melakukan diet ketat dan mengurangi asupan makanan, bukan berarti kamu harus menyiksa diri dengan tidak makan. Sesekali, bisa satu minggu atau dua minggu sekali, manjakan diri kamu dengan konsumsi makanan yang kamu suka. Tapi ingat, makan dengan porsi yang cukup dan tidak terlalu berlebihan.

Ladies, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan hingga 10 kg. Cara yang terbilang sangat mudah namun juga sulit jika kamu tak sungguh-sungguh dalam melakukannya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading