Sukses

Beauty

Jenis Olahraga Ini Sebaiknya Dihindari Saat Haid, Sudah Tahu?

Saat sedang haid, banyak hal dan rutinitas yang perlu kita sesuaikan. Apalagi kalau haid disertai dengan gejala nyeri perut dan sakit kepala, maka kita perlu lebih berhati-hati lagi mengatur kebiasaan sehat. Termasuk juga soal kebiasaan olahraga.

Pada saat haid, ada jenis olahraga tertentu yang sebaiknya dihindari untuk sementara waktu. Tujuannya agar haid yang kamu rasa tak makin parah dan aktivitas bisa lebih lancar lagi. Selengkapnya yuk ikuti infonya di sini.

Dilansir dari livestrong.com, menurut para pakar, wanita yang sedang haid kurang disarankan untuk melakukan olahraga yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Seperti gerakan yoga tertentu macam shoulder stands, head stands, dan plough pose. Jenis gerakan dan pose yoga tersebut bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat sedang haid. Jenis olahraga kardiovaskular atau aerobik yang terlalu berat juga kurang disarankan. Karena bisa menimbulkan rasa letih luar biasa. Jadi sebaiknya batasi. ya.


Tapi pada dasarnya saat sedang haid sangat disarankan untuk melakukan olahraga ringan. Dengan olahraga ringan, seperti jalan kaki santai dan peregangan otot (stretching), aliran darah bisa lebih lancar dan kekuatan otot tetap terjaga. Membuat tubuh tetap aktif akan sangat membantu untuk membuat pikiran dan badan lebih rileks.

Kondisi setiap wanita pun berbeda-beda. Jadi kamu juga perlu mengenal kondisi tubuhmu dengan baik. Kalau sekiranya saat sedang haid kamu butuh waktu istirahat lebih maka luangkan waktu khusus untuk benar-benar melepas letihmu.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading