Sukses

Beauty

Atasi Cegukan Secara Instan Dengan Es Batu, Ini Caranya!

Pernahkah kamu mengalami cegukan? Pasti nggak enak banget kan Ladies? Cegukan adalah reaksi mendadak akibat adanya kontraksi dari otot diafragma (otot yang antara dada dan perut). Otot menjadi kejang dan menutup pita suara sehingga muncullah suara.

Cegukan memang tidak berbahaya, namun timbulnya cegukan ini bisa sangat mengganggu aktivitas. Konsentrasi juga akan langsung buyar. Uhh, nggak nyaman banget deh Ladies. Cegukan memang bisa hilang dengan sendirinya, namun kamu bisa menghilangkannya secara instan dengan cara yang mudah. Yang kamu butuhkan adalah es batu Ladies.

Ambil es batu kecil dan masukkan dalam mulut. Hisap es batu ini selama beberapa detik. Cara sederhana ini akan membantu untuk segera menghilangkan cegukan.

Cegukan biasanya disebabkan oleh minuman beralkohol, kekenyangan atau reaksi senang yang berlebihan. Cegukan bukanlah masalah yang serius jika datangnya hanya sesekali, namun cegukan berkepanjangan menandakan masalah kesehatan seperti kurang gizi dan kelelahan dan harus segera diperiksakan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Nantikan tips kesehatan lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading