Sukses

Beauty

Sering Sakit Kepala? Obati Pakai 4 Bahan Alami Ini

Sakit kepala merupakan penyakit yang umum menyerang siapa saja mulai dari anak kecil hingga dewasa. Mengenai sakit kepala, sebenarnya ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari pikiran yang terlalu stres, tekanan darah naik atau turun, sistem kekebalan tubuh menurun atau bisa juga karena pengaruh konsumsi obat-obatan tertentu.

Ketika menderita sakit kepala, usahakan agar tidak buru-buru mengonsumsi obat-obatan Ladies. Dikutip dari laman boldsky.com, konsumsi obat-obatan saat sakit kepala bisa saja memiliki pengaruh yang sangat buruk buat kesehatan tubuh lainnya. Sebisa mungkin, usahakan untuk mengatasi dan mengobati sakit kepala menggunakan obat alami.

Para ahli mengungkapkan ada beberapa obat alami untuk mengatasi sakit kepala. Obat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Jahe

    Nutrisi dan vitamin serta aroma wangi yang terdapat pada jahe dipercaya bisa mengobati sakit kepala dengan baik. Tak hanya sakit kepala, jahe juga bisa mengobati flu, sakit tenggorokan dan perut. Cara memanfaatkan jahe sebagai obat sakit kepala sangat mudah. Ambil satu rimpang jahe, memarkan lalu rebus bersama 2 gelas air hingga mendidih. Saring dan minum bersama madu selagi masih hangat.

    Kayu Manis

    Umumnya, kayu manis dimanfaatkan sebagai bumbu kue atau masakan. Tapi jangan salah, kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit kepala. Antioksidan yang ada di dalam kayu manis dipercaya bisa merilekskan pikiran dan membuat nyeri di kepala berkurang. Cara memanfaatkannya, ambil 1 sdt kayu manis lalu beri beberapa tetes air hangat, aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini ke pelipis dan tengkuk. Gunakan untuk tidur dan ketika bangun rasa sakit kepala yang kamu alami akan berkurang.

    Minyak Peppermint

    Aroma wangi dari minyak peppermint dipercaya bisa mengobati sakit kepala dengan baik. Siapkan 1 sdt minyak peppermint lalu oleskan ke dahi, pelipis dan tengkuk leher. Pijat-pijat juga bagian yang diolesi minyak. Cara ini bisa bantu kamu mengurangi sakit kepala. Setelah memakai minyak, tidurlah dengan nyaman dan tenang.

    Minyak Cengkeh

    Hampir sama dengan minyak peppermint, aroma wangi pada minyak cengkeh bisa mengobati sakit kepala dan membuat pikiran lebih rileks. Oleskan minyak cengkeh ke pelipis dan tengkuk leher sambil dipijat-pijat lembut. Setelah selesai dioleskan, gunakan untuk tidur atau istirahat cukup.


Selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit kepala adalah minyak lavender, minyak esensial rosemary, daun basil, minum air putih banyak, merendam telapak kaki di dalam air hangat dan konsumsi buah serta sayur cukup. Konsumsi juga teh agar pikiran jadi lebih rileks.

Semoga informasi ini bermanfaat.
(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading