Sukses

Beauty

Tips Menyajikan Wedang Jeruk Tanpa Takut Kehilangan Vitamin C

Minum wedang jahe memang menyenangkan, apalagi diminum saat hujan dan udara dingin. Sensasi hangat tentu akan membuat kamu merasa nyaman. Selain itu kandungan vitamin c pada jeruk akan meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi tahukah kamu jika vitamin c akan mudah teroksidasi dan tidak tahan panas? Maka sering timbul rasa khawatir saat mengonsumsi wedang jeruk. Benarkah vitamin c yang terkandung masih dapat dimanfaatkan dengan baik? Well, agar vitamin ini dapat tersaji dengan baik yang perlu kamu lakukan adalah dengan memperhatikan cara penyajiannya.

Saat menyajikan wedang jeruk sebaiknya hindari mencampurnya dengan air yang mendidih. Karena air mendidih akan mempercepat proses oksidasi sehingga kandungan nutrisi pada wedang jeruk akan hilang. Sebaiknya campur air perasan jeruk dengan air yang hangat. Agar tidak kehilangan sensasi hangatnya, minum segera setelah kamu membuatnya. Tidak hanya itu untuk menambah rasa hangat pada wedang jeruk kamu dapat menambahkan jahe.

Suhu maksimum untuk mendapatkan wedang jeruk yang bermanfaat adalah 50 derajat celsius. Jangan lebih dari itu karena akan menyebabkan wedang jeruk hilang manfaatnya. Kamu juga dapat menambahkan rempah seperti kayu manis untuk menambah sensasi hangat minum wedang jeruk.

Nah, sekarang kamu tidak perlu ragu untuk menikmati sensasi minum wedang jeruk. Minum wedang jeruk saat musim penghujan dan cuaca tidak menentu seperti ini sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Well, semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading