Sukses

Beauty

Bukan Penyakit Sih Tapi Hal Ini Punya Efek Menular

Bukan cuma penyakit saja yang bisa menular. Mood (suasana hati) dan perilaku ternyata juga bisa memberi efek menular. Dan mungkin kamu sendiri sering mengalaminya.

Bukan cuma menguap saja yang bisa memberi efek menular. Hal-hal ini pun bisa menular dengan mudah. Coba cek, yakin deh kalau kamu juga pernah mendapat pengalaman yang sama.

    Rasa Bahagia

    Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, ada penelitian yang menyebutkan bahwa ketika kamu bahagia, seseorang yang berada sekitar 1 mil di dekatmu bisa ikut tertular merasakan bahagia yang sama. Orang-orang di sekitarmu sekitar 34 persen akan ikut bahagia juga.

    Pikiran Negatif

    Kalau misalnya teman satu kosmu suka berpikiran negatif, maka kamu secara tidak langsung juga akan tertular berpikiran negatif. Emosi negatif ini ternyata juga memiliki efek menular.

    Berhenti Merokok

    Saat ada orang yang berhenti merokok, teman dekat dan keluarga dekatnya juga berpeluang 36 persen untuk berhenti merokok juga.

    Stres

    Yups, otak kita ternyata bisa mendeteksi stres yang dirasakan oleh orang lain. Saat orang lain yang berada di dekatmu sedang stres, hormon stres dalam tubuhmu bisa terpicu dan kamu akan ikut-ikutan stres.

    Menu yang Dipesan

    Pernah nggak kamu langsung memutuskan memesan sebuah makanan karena temanmu memesan makanan tersebut? Ternyata menu yang dipesan seseorang juga bisa memberi efek menular pada kita.

    Tertawa dan Batuk

    Selain menguap, tertawa dan batuk ternyata juga bisa memberi efek menular. Kenapa bisa begitu? Salah satu penyebabnya adalah karena kita tak bisa mengendalikan perilaku sosial kita. Sehingga saat melihat orang lain menguap, tertawa, atau batuk, kita jadi ikut-ikutan.

Sebenarnya nggak ada efek berbahaya yang cukup signifikan dari hal-hal tersebut. Tapi memang menarik ya bisa mengetahui sejumlah hal yang ternyata bisa memberi efek menular.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading