Sukses

Beauty

Jalan Kaki 30 Menit Sehari, Wah Perubahan Ini Bisa Terjadi Padamu

Setiap hari kita jalan kaki. Setiap hari kita menggerakkan kaki. Tapi pernah nggak terpikir untuk fokus jalan kaki 30 menit sehari demi mendapat manfaat besarnya?

Kalau dilakukan secara rutin dan benar fokus, aktivitas jalan kaki bisa memberi segudang manfaat. Mulai dari bisa membantu melangsingkan tubuh hingga mengurangi stres. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Pikiran Lebih Tenang dan Perasaan Lebih Nyaman

    Seperti yang dilansir oleh prevention.com, ada sejumlah penelitian yang menyebutkan bahwa jalan kaki bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Apalagi, jika jalan kaki ini dilakukan di tempat terbuka dengan udara segar seperti taman atau tepi pantai. Tak hanya membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman, kebiasaan baik berjalan rupanya akan meningkatkan nafsu makan dan membuat perasaan semakin bahagia.

    Melenyapkan Stres dan Beban Pikiran

    Efek bahagia yang didapat dari jalan kaki bisa bantu melenyapkan stres. Buat kamu yang sedang dilanda stres karena masalah keluarga, pekerjaan, dan sebagainya, cobalah untuk mengatasinya dengan melakukan aktivitas berjalan. Sebuah penelitian di Swedia menyebutkan bahwa berjalan selama 30 menit setelah makan siang bisa membuat pikiran menjadi lebih santai.

    Membantu Proses Pembakaran Kalori

    Mau langsing? Mulailah dengan lebih rutin jalan kaki. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa dengan berjalan, kalori dan lemak dalam tubuh seseorang bisa berkurang dengan baik sedikit demi sedikit. Tak hanya itu saja, kadar gula dalam darah dan lemak dalam tubuh yang memicu kegemukan bisa ikut berkurang. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya, berjalan sama saja membuat tubuh seseorang menjadi bergerak. Saat tubuh bergerak inilah, kalori dan lemak dalam tubuh bisa diuraikan dengan lebih baik menjadi energi. Wah, ternyata manfaatnya besar juga, ya.

    Menghilangkan Kebiasaan Ngemil Berlebihan di Malam Hari

    Ada penelitian yang menarik, nih. Richter, seorang peneliti dari Brigham Young University di Provo, Utah menyebutkan bahwa orang-orang yang suka berjalan akan memilih makan makanan yang sehat dan mengenyangkan. Apa dampaknya? Dampaknya keinginan untuk ngemil di malam hari atau ngemil berlebihan bisa dikurangi dengan baik dan maksimal. Satu kebiasaan baik memang bisa membentuk kebiasaan baik berikutnya, ya.

    Membuat Tidur Jadi Lebih Nyenyak

    Pada jurnal yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology, disebutkan bahwa seseorang yang rajin dan suka berjalan kaki akan memiliki tidur yang lebih baik dan nyenyak dibandingkan dengan orang-orang yang tak suka berjalan. Saat kamu berjalan, hormon dalam tubuhmua akan bekerja dengan baik dan maksimal. Selain itu, berjalan juga bisa merangsang otak untuk berpikir dengan lebih nyaman. Tidak heran kalau kita bisa tidur lebih nyenyak di malam hari setelah meluangkan sedikit waktu untuk jalan kaki.

Yuk, lebih rutin dan disiplin lagi menjaga pola hidup dan kebiasaan sehat. Kesehatan tubuh adalah investasi yang sangat penting. Semoga info ini bermanfaat buatmu, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading