Sukses

Beauty

Jangan Sering Makan, Buah-Buah Ini Mengandung Terlalu Banyak Gula

Jika kamu punya riwayat keluarga diabetes, kamu dan keluarga pasti akan lebih pemilih soal makanan kan? Terutama makanan-makanan yang banyak gula atau manis. Selain gula pasir, ada beberapa makanan manis lain yang sebaiknya kamu batasi konsumsinya, dan ini berasal dari jenis buah-buahan.

Meski memang segala buah itu sehat dan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, ada kalanya beberapa buah juga tak baik untuk tubuhmu. Dan bebrapa buah ini sebaiknya tidak sering kamu makan karena mengandung banyak gula.

    Leci

    Leci memiliki 29 gr gula per mangkuknya. Meski memang mengandung kalsium dan vitamin C, tapi kandungan gulanya tinggi. Tak baik makan banyak-banyak.

    Kelengkeng

    Seperti halnya leci, kelengkeng juga terkadang bisa sangat manis, terutama yang sudah sangat matang. Makan kelengkeng yang baru dipetik karena tidak terlalu matang. Kadar gulanya hampir sama dengan leci.

    Mangga

    Buah mangga juga terlalu manis. Mengandung lebih dari 23 gr gula. Tapi buah mangga kaya akan vitamin A, vitamin C dan serat, jadi sesekali boleh lah makan mangga. Atau pilih yang tidak terlalu matang.

    Anggur

    Baik anggur merah maupun hijau, sama-sama manis. Anggur diperkirakan punya 15 gr gula per mangkuknya. Meski kaya antioksidan, namun jangan terlalu banyak makan ya.

    Pisang

    Makan pisang yang tidak terlalu kuning atau tidak terlalu matang karena kadar gulanya masih sedikit. Semakin matang, semakin manis. Cukup makan 1 buah per hari.

Itu dia beberapa buah yang sebaiknya kamu batasi konsumsinya. Bisa makan, namun porsinya sedikit saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading