Sukses

Beauty

Tidur dengan Posisi Ini Bikin Kamu Nggak Sakit Punggung Lagi

Pernah nggak pas baru bangun tidur, punggungmu sakit? Atau ada otot-otot tubuh yang sakit dan kaku banget untuk digerakkan? Biasanya penyebab utamanya adalah karena kamu salah posisi tidur.

Salah posisi tidur juga jadi salah satu penyebab utama sakit punggung. Tak hanya itu saja, posisi tidur yang kurang baik bisa menyebabkan sakit kepala, rasa capek yang nggak hilang-hilang, dan mati rasa di sejumlah anggota tubuh.

Lalu seperti apa posisi tidur yang baik itu? Berikut tiga posisi tidur yang disarankan untuk menghindari risiko sakit punggung atau nyeri otot.
Foto: copyright positivemed.com


1. Tidur miring, sangga tubuh dengan bantal atau guling, dan tekuk lutut sedikit seperti posisi janin.
2. Meski tidur dengan posisi tengkurap tidak disarankan, tapi posisi yang satu ini bisa kamu coba. Sangga area dada dengan bantal atau guling dengan tidur agak tengkurap dengan tetap menjaga bentuk tulang belakang tidak berubah.
3. Tidur dengan posisi miring, sangga punggung dengan guling atau bantal tambahan.


Kalau sudah mencoba posisi tersebut tapi pas bangun tidur tubuh masih terasa sakit semua, coba kenali penyebab lainnya. Sakit punggung dan tubuh yang terasa nyeri saat bangun tidur bisa disebabkan oleh hal lain, seperti faktor stres, pola makan yang buruk, hingga jarang olahraga.

Sebelum tidur, ada baiknya kamu melakukan peregangan otot atau yoga sederhana untuk sekadar merilekskan otot-otot tubuh. Dengan begitu tubuh akan lebih mudah dikondisikan untuk istirahat.

Semoga infonya bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading