Sukses

Beauty

Rajin Minum Air Lemon Waktu Pagi, Manfaatnya Mengagumkan

Banyak ahli mengungkapkan jika minum segelas air lemon saat pagi memiliki banyak manfaat mengagumkan buat kesehatan. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam lemon dipercaya bisa menghilangkan racun di tubuh dan bikin tubuh jadi makin sehat serta bugar.

Dikutip dari laman boldksy.com, vitamin C dan antioksidan yang terkandung di dalam buah lemon bahkan dipercaya bisa menjadi obat untuk beberapa penyakit serius. Sedangkan nutrisi lain di dalamnya dikatakan sangat baik dalam mencegah risiko stroke, jantung hingga kanker. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan seseorang bila ia rajin minum segelas air lemon waktu pagi. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Minum air lemon rutin setiap pagi sangat baik buat kesehatan | Photo: Copyright raspironews.it

    Mengobati Batu Ginjal

    Kandungan potasium dalam buah lemon sangat baik dalam meningkatkan sitrat di urin. Sitrat inilah yang nanti bisa bantu tubuh terhindar dan sembuh dari risiko batu ginjal.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Vitamin C dikenal baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh. Sementara itu, di dalam buah lemon mengandung begitu banyak vitamin C. Tak heran jika lemon menjadi salah satu buah yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan sangat baik.

    Menekan Nafsu Makan

    Buat kamu yang sedang diet dan ingin menekan nafsu makan, usahakan untuk minum air lemon secara rutin setiap pagi. Nutrisi yang terkandung di dalam buah lemon sangat efektif menurunkan atau menekan nafsu makan. Ini juga efektif meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

    Mengobati Flu

    Flu, batuk dan pilek merupakan penyakit yang paling sering menyerang semua orang. Untuk mengobati dan mencegahnya, para ahli kesehatan menyarankan agar kita rutin konsumsi air lemon di waktu pagi.

    Mengobati Radang

    Siapapun percaya bahwa radang adalah masalah kesehatan yang sangat menyiksa. Jika sedang dilanda radang, usahakan agar untuk konsumsi air lemon secara rutin setiap pagi setelah bangun tidur. Selain bisa mengobati radang, konsumsi air putih juga bisa mencegah risiko radang dan penyakit saluran pernafasan berbahaya lainnya.

    Mencegah Risiko Kanker

    Baru-baru ini penelitian menyebutkan jika vitamin C sangat baik dalam membunuh sel kanker maupun tumor. Karena buah lemon mengandung banyak vitamin C, ini sangat baik dalam mencegah risiko kanker. Tak hanya risiko kanker, risiko penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung dan obesitas juga bisa dicegah dengan konsumsi air lemon secara rutin setiap pagi.

Ladies, itulah beberapa manfaat dari konsumsi rutin air lemon saat pagi. Well, manfaat yang sangat mengagumkan bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading