Sukses

Beauty

Penting yang Harus Kamu Ketahui Tentang Menyikat Gigi

Sikat gigi dua kali sehari agar gigi tetap sehat dan bersih. Tapi tahukah kamu jika menyikat gigi bukan hanya karena untuk menjaga gigi agar tetap sehat. Banyak fakta yang harus kamu ketahui dari menyikat gigi. Bukan masalah tentang kebersihan, ada fakta tentang kesehatan yang perlu kamu ketahui.

Ladies, berikut ini adalah fakta tentang menyikat gigi yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Waktu untuk Menyikat Gigi

    Banyak yang menyikat gigi dengan terburu-biru. Namun menurut penelitian waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah 2-3 menit. Hal ini membantu kamu untuk menyikat gigi secara baik dan benar.

    Berkumur Cukup Sekali

    Berapa kali kamu berkumur setelah menggosok gigi? Beberapa berkumur 2-3 kali setelah gosok gigi, tapi kamu harus tahu jika berkumur yang paling tepat adalah satu kali saja. Jika lebih dari itu maka zat penting dari pasta gigi akan larut dalam air.

    Buang Helm Sikat Gigi

    Kamu memiliki sikat gigi dengan helm pelindung? Sebaiknya lepas helm pelindung tersebut. Menurut penelitian, helm pelindung sikat gigi ini justru tidak baik untuk kesehatan gigi. Helm gigi tersebut justru menjadi tempat bakteri jahat.

    Penggunaan Mouthwash

    Tahukah kamu jika penggunaan mouthwash yang benar adalah di luar waktu menyikat gigi. Jangan berkumur dengan mouthwash setelah sikat gigi, karena justru menghilangkan flouride dari pasta gigi. Tidak hanya itu sebaiknya kamu makan dan minum setelah 30 menit dari kamu berkumur dengan mouthwash.

Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu ketahui tentang menyikat gigi. Selain keempat hal si atas, rutin sikat gigi juga akan membuat kamu lebih hemat karena dapat mengurangi biaya perawatan gigi. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading