Sukses

Beauty

Tipe-Tipe Tas Yang Bikin Sakit Punggung & Mana Yang Paling Baik

Setiap wanita pasti punya tas favorit yang biasa dipakai ke mana saja. Mulai dari selempang, clutch hingga bacpack. Tapi kamu perlu tahu nih ladies, kalau ada beberapa tas yang justru membuat kesehatanmu memburuk. Yuk kenali mana tas yang baik dan mana yang tidak.

copyright by thesun.co.uk/STEWART WILLIAMS

Tote
TIDAK BAIK. Tas ini biasanya dipakai hanya di satu sisi tubuh saja, bisa menyebabkan stres otot dan ketidakseimbangan beban di tulang belakang. Hindari pakai tas ini karena bisa menurunkan postur bahu. Jika masih ingin pakai, pastikan tidak membawa banyak barang dan jangan terlalu berat.

copyright by thesun.co.uk/STEWART WILLIAMS

Sport bag dan Selempang
TIDAK BAIK. Tas seperti ini sering dipakai jika kamu punya banyak barang namun tetap ingin terlihat santai. Tapi justru karena sering diisi barang berat, tas ini gampang sekali membuat bahu ngilu. Beban tetap di titik beratkan pada satu sisi tubuh. Jangan terlalu lama memakai tas ini di satu sisi tubuh saja, bisa bergantian kanan-kiri, apalagi jika bawaan berat.

copyright by thesun.co.uk/STEWART WILLIAMS

Clutch
BAIK. Semakin dekat tas dengan tubuh, maka semakin baik. Clutch biasanya tak bisa diisi banyak barang dan dibawa dengan cara dikempit. Clutch memang dibuat hanya untuk membawa barang seperlunya. Tas ini tak akan membuat bahu atau punggung sakit.

copyright by thesun.co.uk/STEWART WILLIAMS

Satchel
TIDAK BAIK. Tas yang dipakai hanya di satu sisi tubuh selalu tak baik karena membuat bahu turun dan sakit punggung. Usahakan untuk tidak terlalu sering membawanya di bahu, bisa ditenteng jika terlalu berat.

copyright by thesun.co.uk/STEWART WILLIAMS

Tas Tangan
TIDAK BAIK. Tas yang memberi beban di tangan ini juga bisa menyebabkan nyeri otot. Jika membawa tas tangan berat terus-menerus bisa menyebabkan otot leher dan bahu stres.

copyright by thesun.co.uk/STEWART WILLIAMS

Backpack
BAIK. Tas ransel adalah pilihan terbaik jika kamu ingin ke mana-mana. Pastikan juga memilih ransel dengan strap yang lebar dan tebal sehingga bisa melindungi bahu. Beban juga ditopang merata dua bahu sehingga kamu tak mudah merasa kelelahan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading