Sukses

Beauty

Cegah Konstipasi Dengan Minum Air Kurma Yuk Ladies

Konstipasi atau sembelit adalah masalah pencernaan yang tak boleh disepelekan Ladies. Mayoritas orang menganggap sembelit penyakit biasa. Padahal sembelit yang tak diatasi bisa menyebabkan penyakit lain yang lebih serius seperti wasir dan juga tumor usus.

Biasanya orang yang sembelit akan disarankan untuk mengonsumsi banyak serat dari sayur dan juga buah. Yang ingin mengobati sembelit secara instan biasanya akan langsung mengonsumsi obat pencahar. Namun ada satu cara alami dan super praktis yang bisa kamu coba untuk mengatasi dan mencegah sembelit ini. Yang kamu perlukan adalah air kurma Ladies.

Buah kurma dapat dijadikan sebagai obat pencahar, Ladies. Caranya sangat simple, kamu cukup merendam buah ini dengan air matang selama semalaman. Keesokan harinya minum air kurma beserta dengan buahnya. Kandungan di dalamnya akan langsung merangsang perut dan mengeluarkan kotoran dengan lancar.

Kurma kaya akan serat yang bisa melembekkan kotoran yang keras. Kurma dapat merangsang sekresi enzim pencernaan di perut dan meningkatkan gerakan peristaltik di usus untuk mendorong kotoran ke arah anus. Dengan begini BAB akan lebih lancar dan kamu akan bebas sembelit Ladies.

Selain mengonsumsi air kurma kamu juga disarankan untuk minum banyak air setiap hari. Imbangi pula dengan asupan makanan bergizi dan juga aktif bergerak atau berolahraga ringan. Dengan melakukan hal-hal sederhana ini kamu akan bebas dari sembelit atau konstipasi dan pencernaan jadi makin sehat. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading