Sukses

Beauty

3 Penyebab Kegemukan Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Bagi sebagian besar wanita, tubuh gemuk bisa membuatnya kurang percaya diri, kurang mempesona dan kurang cantik. Untuk masalah tubuh gemuk, sebenarnya ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Tanpa kita sadari, ada beberapa aktivitas yang sangat sering kita lakukan tapi tidak pernah kita sadari bahwa aktivitas tersebut bisa menyebabkan kegemukan. Dikutip dari laman boldsky.com, berikut sedikitnya 3 hal yang menjadi penyebab kegemukan.

    Stres Berat

    Jika kamu tak ingin tubuhmu semakin gemuk dan berat badan bertambah banyak setiap harinya, usahakan agar kamu tetap tenang, nyaman dan bahagia. Jangan sampai, pikiranmu terlalu stres serta depresi. Banyak ahli mengungkapkan bahwa stres berat adalah penyebab utama dari masalah kegemukan.

    Saat seseorang sangat stres, ia akan lebih mudah lapar hingga membuatnya lebih sering makan. Atau, stres bisa membuatnya tidak lapar sama sekali dan menyebabkan ia memiliki pola makan yang tidak teratur. Dua aktivitas ini akibat stres inilah yang akan mendorong seseorang untuk lebih mudah jadi gemuk dan mengalami kenaikan berat badan.

    Kurang Tidur

    Buat kamu yang sering begadang saat malam, usahakan agar mulai saat ini kamu mengatur lagi jadwal tidur dan memiliki tidur cukup. Para ahli kesehatan mengungkapkan jika tidur yang kurang bisa meningkatkan risiko kegemukan. Apalagi, jika waktu yang seharusnya digunakan untuk tidur lebih banyak digunakan untuk ngemil dan makan. Risiko kegemukan bisa mencapai 3 sampai 4 kali lipat lebih banyak.

    Konsumsi Obat-Obatan

    Efek dari konsumsi obat-obatan memang berbeda-beda bagi konsumennya. Beberapa obat memiliki efek menyebabkan kantuk, menyebabkan meningkatnya nafsu makan, susah tidur, mengubah gula darah menjadi lemak atau lainnya. Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan jika pengaruh obat-obatan yang paling umum adalah menyebabkan kegemukan.


Ladies, itulah beberapa penyebab kegemukan yang sering terjadi namun jarang disadari. Selain penyebab di atas, penyebab kegemukan lainnya adalah pola makan yang tidak teratur, kebiasaan makan saat malam atau sebelum tidur, kurangnya konsumsi air putih, kebiasaan konsumsi junk food, kebiasaan malas olahraga atau melakukan gerak tubuh dan kebiasaan buruk konsumsi makanan berlemak serta mengandung gula tinggi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading