Sukses

Beauty

Ladies, Kentut Ternyata Bisa Mendeteksi Kesehatan Tubuhmu

Setiap orang tentu mengalami buang angin, setiap hari. Nah, bagaimana sih kentut ini terjadi? Kentut termasuk salah satu proses pencernaan. Saat mencerna makanan akan ada proses fermentasi yang akhirnya menghasilkan gas dalam perut. Gas inilah yang akhirnya menjadi kentut. Semakin banyak orang mengonsumsi makanan yang susah dicerna oleh usus maka akan semakin meningkat pula proses produksi gas dalam perut yang akhirnya menyebabkan kentut.

Nah, kentut ini ternyata bisa jadi indikasi tubuhmu sedang sehat atau tidak lho Ladies. Gas dalam tubuh yang belum dilepaskan memang akan menyebabkan rasa begah atau kembung. Perut pun terasa berat dan tak nyaman. Namun setelah kentut tentu perut akan lega dan bebas.

Dalam beberapa kasus, bau kentut menjadi tanda tubuhmu sedang sehat atau tidak Ladies. Kentut dengan bau yang busuk bisa jadi indikasi pencernaan sedang tidak beres. Jika ini berlangsung selama berhari-hari bisa jadi ini adalah tanda intoleransi makanan atau bahkan yang lebih serius tanda kanker usus besar.

Jika kamu mengalami sering buang angin dalam sehari bisa jadi kamu mengonsumsi makanan atau minuman yang memproduksi gas dalam kadar yang tinggi Ladies. Salah satu minuman yang memproduksi banyak sekali gas adalah kopi.

Kesimpulannya, kentut memang bisa jadi indikasi tubuhmu sedang sehat atau tidak. Frekuensi dan juga bau kentut disebabkan oleh pola makan, stres, atau mungkin sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu. Seseorang yang baru saja sembuh dari gangguan pencernaan juga cenderung mengalami kentut yang berlebihan. Namun, overall sering kentut tak perlu terlalu dikhawatirkan selama tidak berlebihan dan tak menunjukkan tanda-tanda tidak sehat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading