Sukses

Beauty

Penting! Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan

Apakah kamu termasuk pekerja yang lebih banyak menghabiskan duduk di depan komputer? Sebaiknya mulai saat ini kamu lebih berhati-hati. Karena orang yang duduk terlalu lama di depan komputer memiliki risiko kesehatan lebih tinggi dibanding yang lain. Risiko kesehatannya antara lain meningkatnya risiko serangan jantung dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

Tidak hanya itu, menurut penelitian yang dikutip dari boldsky.com menyebutkan orang yang terlalu lama duduk memiliki lingkar pinggang 2 cm lebih lebar dibanding yang tidak. Orang yang memiliki kebiasaan duduk terlalu lama juga memiliki BMI lebih besar satu satuan indeks. Tidak hanya itu, duduk terlalu lama juga dapat menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol jahat.

Kondisi duduk terlalu lama dapat berbahaya bagi kesehatan karena posisi tubuh saat duduk tetap, tanpa perubahan sama sekali. Kondisi ini dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh yang dipengaruhi metabolisme tubuh yang tidak baik.

Untuk menghindari risiko duduk terlalu lama di kantor, jangan lupa untuk berjalan-jalan selama 5-10 menit setelah duduk selama 2 jam. Hal ini akan membantu melancarkan peredaran darah. Selain berjalan kaki, kamu juga dapat melakukan stretching selama beberapa menit, untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Minum air putih yang cukup saat kamu berada di kantor. Asupan air yang cukup juga mengurangi risiko nyeri punggung akibat terlalu banyak duduk. Jika memungkinkan gunakan meja yang fleksibel dan dapat diatur ketinggiannya, sehingga membantu kamu merasa lebih nyaman saat bekerja.
Well, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading