Sukses

Beauty

Penelitian Menyatakan, Cara Kuno Ini Berhasil Sembuhkan Migrain

Migrain mungkin jadi penyakit yang tidak berbahaya, tapi sangat mengganggu aktivitas bahkan bisa membuat penderitanya tak sadarkan diri, saking sakitnya. Kebanyakan yang menderita migarin adalah wanita, dan jika kamu salah satunya, kamu pasti tahu betapa tak menyenangkan ketika migrain menyerang.

Tapi sepertinya kamu bisa mencoba pengobatan yang baru-baru ini diakui para peneliti kesehatan ampuh mengurangi rasa sakit migrain. Sebuah penelitian yang terbit dalam New York Magazine Science of Us mengatakan bahwa akupuntur bisa jadi alternatif pengobatan yang efektif.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine yang dilakukan oleh kelompok ilmuwan China juga menemukan bahwa akupuntur secara signifikan bisa mengurangi frekuensi migrain tanpa efek samping. Tes dilakukan pada 249 pasien usia antara 18-65 tahun yang menderita migrain.

Setelah dilakukan treatment akupuntur selama 2-8 kali dalam sebulan, partisipan menunjukkan berkurangnya rasa sakit. Partisipan yang mendapatkan treatment akupuntur secara rutin ternyata mengalami penurunan frekuensi kambuhnya migrain dan berkurangnya rasa sakit saat migrain menyerang.

Partisipan mengaku, berkurangnya frekuensi migrain yang biasanya lima kali jadi tiga kali saja dalam sebulan. Penemuan ini bisa jadi alternatif pengobatan terbaik untuk kamu yang punya migrain.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading