Sukses

Beauty

Pose Yoga Terbaik Dapatkan Perut Rata Menurut Pelatih Yoga

Siapa yang tak bangga jika punya perut rata tanpa lemak menumpuk? Olahraga adalah salah satu kunci utama jika kamu ingin punya perut rata dan berotot. Tapi jika kamu bukan penggemar olahraga berat dan latihan otot yang rutin di gym, mungkin kamu bisa melakukan yoga sebagai olahraga pilihanmu.

Karena ternyata menurut pelatih yoga profesional, ada beberapa pose yoga yang bisa membantumu memiliki perut rata. Yoga, meskipun tampaknya tidak mengharuskan tubuh bergerak secara intens dan keras, namun terbukti membakar banyak kalori, termasuk jika kamu ingin membakar kalori di perut.

copyright by Yoga Journal

1. Side Plank
Berbaringlah miring dengan kedua kaki sejajar. Stabilkan lengan di samping untuk menopang tubuh. Pastikan tubuhmu terangkat dan lurus ke atas. Tahan hingga 60 detik atau semampumu. Untuk beginner, kemungkinan masih sulit, jadi latih perlahan. Ganti sisi lainnya. Ulangi lagi latihan.

copyright by Mulpix

2. Pose Boat
Pose ini cukup menantang karena kamu harus bisa meraih ujung kakimu dan menahannya dengan posisi V. Tahan posisi V ini selama 60 detik dan ulangi lagi. Jika tak bisa mengangkat kaki hingga pose V, pastikan saja kamu meletakkan kaki di lantai dan tanganmu meraih ujung kaki sambil kamu mencium lutut.

Warrior Lunge Twist/ copyright by Shape Magazine

3. Warrior Lunge Twist
Pose ini butuh elastisitas tubuh. Berdiri dengan kedua tangan menyatu di depan dada. Selagi kamu menekuk lututmu ke depan, kamu harus membungkukkan badan hingga menyentuh lutut, putar sedikit tubuh lalu tahan posisi tubuh seperti ini. Jaga punggung lurus dan tahan otot perut. Tahan hingga 10 kali nafas.

copyright by Coupay.com

4. Pose V terbalik
Kebalikan dari pose V, mulai dengan berdiri tegak, kemudian bawa tubuh ke bawah hingga menyentuh jari kaki. Kemudian perlahan bawa tubuh ke depan sambil menopang tubuh dengan kedua tangan hingga kelebaran yang bisa kamu toleransi. Tahan posisi selama 60 detik, dan kembali ke posisi semula. Ulangi lagi latihan.

Itu dia beberapa pose yoga yang bisa membuatmu memiliki perut rata dan kencang. Rutinlah berlatih dan jaga gaya hidup sehat agar segera bisa melihat hasilnya ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading