Sukses

Beauty

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Saat Rutin Makan Asparagus

Asparagus adalah salah satu jenis sayuran yang diminati. Biasa digunakan sebagai sup. Asparagus kaya akan vitamin A, C, E dan K. Tidak hanya itu asparagus juga kaya akan nutrisi lainnya, seperti kalsium, zat besi, asam folat dan serat. Kandungannya yang kaya akan nutrisi membuat asparagus banyak diminati.

Ladies, berikut ini adalah 5 manfaat dari mengonsumsi asparagus. Yuk. simak penjelasannya di bawah ini.

    Mengurangi Berat Badan

    Asparagus kaya akan kandungan serat yang membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya itu asparagus rendah lemak dan kalori sehingga baik dikonsumsi. Kandungan seratnya akan mengurangi nafsu makan sehingga mengontrol berat badan kamu.

    Mengatur Kadar Gula

    Asparagus baik untuk menjaga kadar gula darah. Hal ini karena pada asparagus mengandung B6 yang membantu menjaga gula darah agar tetap stabil. Namun saat kamu memiliki diabetes sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsi asparagus.

    Menjaga Kesehatan Kulit

    Asparagus mengandung antioksidan glutathione yang dapat membantu menghambat penuaan dini. Tidak hanya itu antioksidan glutathione juga membantu untuk mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari.

    Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

    Asparagus tinggi akan kandungan asam folat. Ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi asparagus, karena dapat menjaga kesehatan dan pertumbuhan bayi dalam kandungan.

    Mencegah Kanker

    Asparagus kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan ini sangat baik untuk memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Konsumsi asparagus rutin setiap hari untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Ladies, demikian 5 manfaat dari rutin mengonsumsi asparagus. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading