Sukses

Beauty

Aku Turunkan Berat Badan 34 Kg, Justru Dengan Banyak Makan

Setiap orang tak akan mulai diet jika tidak mulai kesadaran dari dirinya sendiri. Ini juga yang dialami Meghan Gilbert saat merasa tubuhnya mulai berat dan menggemuk. Dalam Health.com, ia mengatakan bahwa saat tumbuh remaja, ia tak pernah tahu betapa pentingnya olahraga.

Hal itu diperparah dengan hobinya yang suka minum teh manis dan makan makanan cepat saji. Ini yang menjadi alasan berat badannya terus bertambah. Saat masuk SMA, barulah ia sadar bahwa tubuhnya terlalu berat hingga mencapai 190 pounds atau sekitar 86 kg. Ia pikir cara satu-satunya agar berat badannya turun adalah dengan mengurangi makan.

Jadi mulailah ia membatasi semua sumber kalori makanan hingga ia merasa tersiksa. Meghan menjalani diet ketat dengan mengurangi banyak makanan, dan berat badannya memang turun. Tapi tubuhnya tidak terasa sehat, ia justru merasa lemas dan mudah lelah. Dari sinilah ia mulai menyadari, mungkin cara dietnya yang salah.

Akhirnya Meghan mencari cara diet yang lebih sehat dengan cara mengubah asupan makannya. Ia makan lebih banyak makanan berprotein seperti daging ayam atau telur dilengkapi dengan sayuran atau makanan mengandung karbohidrat sehat. Ia juga mulai menerapkan jogging dan jalan cepat selama satu setengah jam tiga kali seminggu.

Photo: Photography by Justin Clemons/Health.com

Selama 2 minggu menjalani hal ini, ia merasa tubuhnya lebih kuat, lebih bugar dan energinya semakin baik, padahal makannya makin banyak. Perubahan yang nyata ia rasakan adalah ketika ia pacaran dengan seorang pelatih gym. Bantuan pacarnya begitu berpengaruh besar. Ia jadi lebih semangat olahraga, datang ke gym 2 kali sehari, 5 kali seminggu, berlatih kardio pagi hari dan latihan kekuatan otot malam harinya.

Ia menyukai perasaan puas setelah olahraga. Bahkan jika ia merasa nyeri atau lebam-lebam setelah olahraga, ia merasa tujuannya semakin dekat. Ia semakin sehat. Dan memang usahanya membuahkan hasil. Selama empat bulan lebih, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 65 pounds atau sekitar 33 kg. Ia masih melanjutkan dietnya.

Kini ia tak lagi peduli dengan timbangan berat badan. Ia fokus jadi sehat saja. Ia juga lebih rutin makan sehat, ia hanya ngemil makanan ringan ketika benar-benar pengen saja. Ia senang mengetahui bahwa dengan menjaga keseimbangan hidupnya yang sehat, ia jadi lebih mencintai tubuhnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading