Sukses

Beauty

Wanita Lebih Besar Berisiko Menderita Migrain, Benarkah?

Migrain merupakan kondisi sakit kepala yang sangat tidak nyaman, begitu sakit dan menyiksa. Penyakit ini umum menyerang siapa saja. Yang lebih mengejutkan, ternyata migrain sangat berisiko terhadap wanita. Dikutip dari laman boldsky.com, para ahli mengungkapkan jika wanita berisiko menderita migrain 3 kali lebih besar jika dibandingkan dengan pria.

Kenapa wanita berisiko menderita migrain lebih besar?
Dibandingkan pria, wanita memiliki perbedaan sel mast (sejenis sel darah putih yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh) yang lebih besar. Ada lebih dari 8 ribu diferensial gen ditemukan di dalam sel mast tersebut. Diferensial inilah yang nantinya membuat wanita lebih rentan terhadap risiko migrain, sakit kepala biasa hingga sakit kepala berat.

Tak hanya lebih rentan terhadap migrain, wanita juga rentan terhadap risiko masalah usus, masalah alergi, penyakit auto-imun, sindrom iritasi sistem pencernaan dan depresi. Wanita juga rentan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh.

Adam Moeser, seorang profesor ahli kesehatan asal Michigan University di Amerika Serikat mengatakan, "Penelitian kami menemukan bahwa di dalam gen wanita, peningkatan aktivitas yang terkait dengan inflamasi lebih sering terjadi. Sehingga inilah yang menjadikan tubuh wanita rentan terhadap berbagai jenis penyakit."

Dibanding pria, wanita lebih cenderung menggunakan hati saat melakukan berbagai aktivitas. Wanita juga termasuk makhluk yang mudah kepikiran dan menggunakan perasaannya. Hal inilah yang nantinya membuat wanita lebih rentan mengalami migrain, pusing atau masalah kesehatan lain mulai dari masalah yang ringan hingga yang berat.

So Ladies, sudah tahu kenapa wanita lebih mudah terserang migrain? Agar kondisi kesehatan senantiasa stabil dan risiko migrain bisa dikurangi, penting bagi kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat, memiliki istirahat, olahraga dan konsumsi air putih cukup setiap harinya. Penting juga bagi kita untuk selalu memiliki pikiran tenang dan nyaman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading