Sukses

Beauty

Ramuan Kunyit Untuk Redakan Hidung Tersumbat

Cuaca yang tak menentu dan juga sangat ekstrim ini membuat siapa saja rentan terserang penyakit terutama flu dan batuk. Salah satu gejala flu yang sangat mengganggu adalah hidung tersumbat. Untuk bernafas akan sangat susah sekali Ladies, selain itu ini juga akan mempengaruhi nafsu makan.

Hidung tersumbat adalah gejala infeksi pernapasan, yang disebabkan oleh pilek, sinusitis atau penyakit pernapasan lainnya, di mana rongga hidung meradang dan ada banyak lendir yang diproduksi yang menyebabkan penyumbatan. Saat hidung tersumbat, mau tak mau kamu harus bernafas lewat mulut. Bernafas lewat mulut ternyata kurang baik karena bisa menyebabkan sakit tenggorokan dan kekeringan pada mulut.

Berikut ini Vemale akan coba hadirkan satu ramuan kunyit yang akan mampu meredakan hidung tersumbat dalam waktu singkat. Check this out Ladies.

Siapkan:

  • 2 sdt kunyit
  • 5-6 lembar daun basil


Masukkan kedua bahan dalam sepanci air mendidih. Masak selama kurang lebih 10 menit sambil diaduk. Saring ramuan dan tuang dalam cangkir. Minum ramuan ini setiap pagi setelah sarapan. Konsumsi selama 3 hari dan rasakan perbedaannya.

Kunyit mengandung curcumin, yang memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab infeksi di rongga hidung. Ini akan mengurangi peradangan dan penyumbatan. Basil sendiri mengandung enzim tertentu, yang bertindak sebagai agen antiseptik alami yang dapat mengurangi peradangan dan produksi lendir.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading