Sukses

Beauty

Menurut Studi, Bawang Putih Obat Alami Berbagai Penyakit

Sejak zaman dulu bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur sekaligus bahan alami yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan maupun kecantikan. Bawang putih juga dikenal sebagai makanan super yang bisa menjadi obat untuk berbagai jenis penyakit. Dikutip dari laman boldksy.com, bawang putih mengandung zat kimia yang disebut sebagai allicin dan dianggap sebagai pembunuh sel kanker yang ampuh.

Penelitian terbaru mengungkapkan jika beberapa zat kimia yang terkandung di dalam bawang putih sangat baik membunuh sel jahat dalam tubuh terutama sel kanker dan tumor. Nutrisi yang lain yang terkandung di dalamnya juga dipercaya bisa menstabilkan tekanan darah, mencegah risiko jantung, diabetes dan stroke.

Konsumsi bawang putih secara rutin setiap hari dengan porsi yang tepat baik dengan cara memakainya sebagai bumbu masakan, memakannya secara langsung atau membuatnya sebagai jus, ini akan bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan tubuh meningkat dan dalam kondisi maksimal, hal ini akan menjadikan tubuh lebih sehat dan terlindungi dari berbagai sel jahat, bakteri juga kuman penyebab berbagai penyakit.

Para ahli juga percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih bisa menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Konsumsi jus bawang putih bersama madu dan cuka apel bisa menekan pertumbuhan sel kanker hingga 50 persen. Minuman ini adalah antibakteri, anti jamur dan antivirus yang kuat dalam menangkal berbagai penyakit serta mengobatinya.

Walau terkadang aroma bawang putih begitu menyengat dan tidak enak, bawang putih adalah makanan yang memiliki manfaat mengagumkan buat kesehatan.  Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin suka dengan bawang putih.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading