Sukses

Beauty

Jus Alpukat Enak Juga Menyehatkan, Berikut 4 Manfaat Pentingnya

Siapa di sini yang suka minum jus alpukat? Semua pasti setuju jika jus alpukat sangat digemari. Rasanya yang lembut dan enak membuat jus ini banyak diminati oleh semua tingkat usia. Baik anak-anak hingga dewasa. Ternyata tidak hanya enak saja, jus alpukat ternyata menyehatkan. Kandungan nutrisinya akan membantu tubuh agar tetap sehat.

Nah, jika kamu penggemar jus alpukat maka informasi ini akan membuat kamu merasa senang. Ladies, berikut ini adalah 4 manfaat yang akan kamu dapat jika rutin mengonsumsi jus alpukat. Here we go!

 

Mengandung Serat Tinggi

Menurut Departemen Internal Medicine dan Ilmu Program Gizi dari Universitas Kentucky, seperti yang dilansir medicalnewstoday.com menyebutkan bahwa jus alpukat mengandung asupan serat tinggi. Serat dapat menghindarkan tubuh kamu dari serangan penyakit stroke, tekanan darah tinggi, diabetes, serangan jantung dan masalah obesitas. Selain itu mengonsumsi serat yang cukup dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Menurunkan Risiko Stres

Buah alpukat kaya akan folat yang dapat membantu untuk mencegah kelebihan homosistein dalam tubuh. Homosistein berlebihan dapat mengganggu produksi hormon yang dapat meningkatkan rasa nyaman seperti serotonin, dopamine, dan norepinephrine. Kelebihan hormon homosistein inilah yang dapat membuat rasa tidak nyaman yang membuat kamu berpotensi stres.Itulah salah satu penyebab mengapa saat minum jus alpukat kamu akan merasa lebih bahagia.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Buah alpukat kaya akan serat, sehingga baik untuk metabolisme pencernaan kamu. Jus alpukat yang mengandung serat alami dapat mencegah sembelit, mempertahankan saluran pencernaan yang sehat dan menurunkan risiko kanker usus besar. Jadi mengonsumsi jus alpukat setiap hari sanga disarankan.

Bahan Detoks Alami

Rutin melakukan detoks dapat melancarkan metabolisme tubuh dan juga dapat membuang racun dalam tubuh. Jadi kamu dapat memulai detoks alamimu dengan mengonsumsi jus alpukat. Detoks akan membuat tubuh kamu menjadi lebih fit dan tentu saja kesehatanmu akan meningkat.

Ladies, demikian 4 manfaat penting mengapa kamu harus minum jus alpukat. Yang terpenting saat minum jus alpukat hindari menambahkan susu dan gula. Jika memang ingin menambah rasa manis, kamu dapat menggunakan madu sebagai pengganti gula. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading