Sukses

Beauty

Ladies, Inilah Alasan Sehat Sebaiknya Kamu Konsumsi Buah Jeruk

Sejak zaman dulu buah dan sayur telah menjadi asupan nutrisi yang sangat dianjurkan untuk senantiasa dikonsumsi setiap hari. Nutrisi yang terkandung di dalam buah maupun sayur dipercaya sangat bermanfaat buat kesehatan fisik dan psikis. Jadi, apakah kamu salah satu orang yang suka dengan berbagai buah dan sayur? Terutama buah jeruk?

Dikutip dari laman boldsky.com, buah jeruk merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di mana saja dan harganya pun sangat terjangkau. Buah jeruk bahkan digadang-gadang sebagai salah satu buah wajib yang perlu dikonsumsi karena mengandung vitamin C yang cukup banyak dan menyehatkan tubuh. Para ahli kesehatan mengungkapkan jika buah jeruk memiliki banyak manfaat mengagumkan buat kesehatan. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Buah jeruk adalah buah yang mengandung nutrisi vitamin C yang cukup banyak. Vitamin ini dikenal mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik. Selain vitamin C, kandungan potasium, zat besi dan tembaga dalam buah jeruk juga bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Mencerahkan Kulit

    Zat antioksidan dan vitamin C pada buah jeruk sangat baik untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Buah jeruk bisa menutrisi kulit baik dari dalam maupun luar dengan sangat mengesankan.

    Mengobati Sembelit

    Buat kamu yang sedang mengalami masalah sembelit, usahakan untuk konsumsi buah jeruk. Mengonsumsi buah jeruk secara rutin dengan porsi yang tepat bisa melancarkan sistem pencernaan dan mencegah maupun mengobati masalah sembelit.

    Menurunkan Kolesterol

    Buah jeruk mengandung serat yang cukup banyak dan mengandung nutrisi yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu saja, nutrisi pada buah jeruk juga bermanfaat untuk melunturkan lemak dalam tubuh dan membakar kalori dengan baik.

    Menyehatkan Jantung

    Sampai saat ini, penyakit jantung merupakan penyakit paling ditakuti di dunia. Penyakit jantung juga merupakan penyakit paling mengerikan karena bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja hingga membuat penderitanya menghembuskan nafas terakhirnya secara tiba-tiba. Untuk mencegah risiko jantung, ahli kesehatan sangat menyarankan agar kita konsumsi buah jeruk secara teratur dengan porsi yang tepat.


Ladies, itulah alasan kenapa sebaiknya kamu konsumsi buah jeruk secara teratur setiap harinya. Buah jeruk memiliki segudang manfaat sehat yang mengagumkan buat tubuh. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari buah jeruk antara lain adalah mencegah risiko batu ginjal, membunuh sel kanker, mencegah flu dan mengobati nyeri. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading