Sukses

Beauty

Bete Berat Badan Tak Kunjung Turun? Minum Teh Kayu Manis Saja

Sebagian besar wanita akan merasa sangat bete dan kebingungan ketika ada teman, saudara atau kerabat yang mengatakan "kok kamu sekarang gemukan ya?." Saat ada yang bilang kamu gemuk, tidak jarang kamu akan berlama-lama di depan kaca dan memandangi tubuhmu sendiri. "Iya nih, aku gemukan. Aku harus diet. Kenapa juga aku harus gemukan, ih sebel. Pokoknya aku harus diet."

Bagi beberapa wanita, dibilang gemukan akan membuatnya merasa sebal, kecewa bahkan terluka. Dibilang gemuk adalah suatu hal yang mengerikan. Saking ngerinya, kalimat "kamu gemukan" terasa seolah lebih menyakitkan dan mengerikan daripada "kok kamu jadi beda, nggak secantik dulu lagi." Ngomongin soal tubuh gemuk dan program penurunan berat badan, sebenarnya program ini bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Dikutip dari laman boldsky.com, cara paling utama yang sangat disarankan demi lancarnya program penurunan berat badan adalah menjalani pola hidup sehat dan olahraga. Selain itu, ada beberapa cara mudah lain yang dianjurkan salah satunya adalah konsumsi minuman atau makanan yang memang bisa bantu menurunkan berat badan. Minuman yang bisa menurunkan berat badan sendiri adalah teh kayu manis.

Benar nggak sih teh kayu manis bisa bantu menurunkan berat badan?
Para ahli mengungkapkan jika kandungan nutrisi di dalam kayu manis bisa membakar kalori dan lemak di tubuh dengan baik. Walau rasa kayu manis cukup manis dan aromanya cukup harum, kandungan glukosa di dalam kayu manis sangatlah sedikit sehingga aman untuk menjaga hingga menurunkan berat badan. Minum secangkir teh kayu manis sebanyak 3 kali sehari yakni di pagi, siang dan malam hari membantu kamu melunturkan lemak di tubuh.

Bagaimana cara membuat teh kayu manis?
Tak hanya melunturkan lemak di tubuh, nutrisi pada kayu manis juga bisa membuat organ dalam tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Untuk membuat teh kayu manis sendiri sangatlah mudah. Kamu hanya membutuhkan 1 batang kayu manis atau 5 sdt kayu manis, 1 liter air dan 1/2 sdm madu. Campur semua bahan lalu rebus hingga mendidih. Saring dan minum selagi masih hangat.

Menariknya lagi, ramuan teh kayu manis ini juga mujarab menurunkan risiko kolesterol, mencegah risiko stroke, kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan nutrisi pada madu dipercaya bisa membuat kulit makin sehat dan terawat. Tapi ingat, teh kayu manis tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Jadi Ladies, buat kamu yang ingin memiliki tubuh sehat dan berat badan turun dengan baik secara perlahan, silahkan mencoba untuk konsumsi teh kayu manis secara teratur. Jangan lupa untuk memiliki pola hidup sehat, olahraga, istirahat dan minum air putih cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading