/kesehatan/101549-minum-beras-kencur-secara-teratur-bisa-obati-sakit-maag.html

Minum Beras Kencur Secara Teratur Bisa Obati Sakit Maag

Senin, 06 Februari 2017 11:30

Editor: Ivana Okta Riyani

Ilustrasi. | Foto: copyright Puji - Nandang Wuyung

Vemale.com - Masyarakat Indonesia masih gemar sekali mengonsumsi jamu. Jamu memang minuman tradisional yang punya banyak sekali khasiat. Salah satu jamu yang jadi kesukaan adalah beras kencur. Rasanya yang segar membuat jamu ini jadi favorit banyak orang. Tak cuma punya rasa yang lezat dan segar, beras kencur ini ternyata punya kandungan yang menyehatkan tubuh lho.

Salah satu manfaat luar biasa dari beras kencur adalah bisa mengobati sakit maag jika dikonsumsi secara teratur. Maag yaitu penyakit yang datangnya karena si penderita tak mengatur pola makan dengan baik. Jamu beras kencur mampu mengobati dan mencegah penyakit ini. Hebatnya lagi jamu ini tak punya efek samping seperti obat-obatan kimia.

Kandungan vitamin B pada beras kencur bermanfaat untuk menebalkan dinding lambung. Kandungan ini juga bermanfaat untuk menangani penggerusan lambung yang disebabkan oleh asam.

Caranya juga sangat mudah Ladies, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengonsumsi jamu ini secara teratur. Beras kencur bisa kamu buat sendiri, atau kamu bisa membelinya. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Baca Juga:

Rutin Minum Air Kunyit Selama 12 Bulan, Manfaatnya Luar Biasa

Resep Wedang Sekoteng Jahe Hangat

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Minum Cokelat Hangat

Resep Sederhana Teh Leci Panas Menggugah Selera

Resep Smoothie Pisang Lezat Untuk Tambah Berat Badan

(vem/ivy)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Bekerja cepat dan cerdas.