Sukses

Beauty

Suka Minum Air Es, Benarkah Bikin Cepat Gemuk?

Pernah mendengar bahwa minum air es bisa bikin cepat gemuk? Atau, ketika kamu hobi minum air es kamu bakalan punya perut buncit, tubuh yang berlemak dan tidak menarik? Emmm, benar nggak sih kalau suka minum air es itu bikin gemuk? Dikutip dari laman merdeka.com, kabar mengenai minum air es bikin gemuk ternyata tidak benar Ladies.

Study terbaru menyebutkan jika baik air es atau air hangat, ketika dikonsumsi maka suhunya akan langsung menyesuaikan dengan suhu tubuh. Tidak ada yang menyebutkan jika air es bisa membekukan lemak di tubuh dan membuat tubuh gemuk. Atau sebaliknya, tidak ada air panas yang bisa mencairkan atau bahkan menguraikan lemak di tubuh dan membuatnya awet langsing.

Air es yang diminum tetap akan menutrisi tubuh dengan baik dan tidak menyebabkan risiko kegemukan selama air tersebut dikonsumsi dengan tepat dan tidak mengandung gula atau soda. Minuman es yang bisa menyebabkan kegemukan adalah minuman yang mengandung gula dan soda. Kandungan glukosa serta senyawa lain pada minuman manis lah yang mendorong lemak di tubuh menumpuk.

Anggapan lain menyebutkan jika sering-sering minum air putih bisa membuat tubuh awet langsing. Benarkah anggapan ini? Para ahli kesehatan mengungkapkan jika konsumsi air putih berlebihan tidak menjamin tubuh seseorang menjadi lebih langsing.

Minum air putih memang sering kali menjadikan kita lebih mudah merasa kenyang. Tapi, konsumsi air putih berlebih justru bisa menyebabkan keracunan. Lebih mengerikan lagi, konsumsi air putih berlebih ternyata juga bisa menghambat proses pembakaran kalori. Kalau pembakaran kalori terhambat, tentunya kondisi ini bisa menyebabkan risiko kegemukan.

Agar tubuh awet langsing atau tak cepat gemuk, penting bagi kita untuk konsumsi air putih secukupnya saja. Idealnya, setiap orang dewasa membutuhkan 8 gelas air putih dalam sehari. Menerapkan pola hidup sehat, olahraga dan istirahat cukup sangat penting dilakukan demi mendapatkan tubuh langsing dan senantiasa sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading