Sukses

Beauty

Begini Cara Cuka Apel Bisa Turunkan Berat Badan Dengan Perlahan

Cuka apel tidak hanya enak diseduh air hangat untuk meredakan morning sickness saat hamil muda, tapi juga bisa membantu keberhasilan dietmu lho, bahkan bisa menjaga kestabilan gula darah orang diabetes.

Carol Johnston, profesor School of Nutrition and Health Promotion dari Arizona State University mengatakan dalam Time.com, meski memang efeknya tidak besar tapi dapat membantu penurunan berat badan. Carol meneliti efek mengonsumsi cuka apel selama lebih dari 10 tahun dan cuka apel memang terbukti bisa membantu penurunan berat badan.

Penelitian tahun 2009 di Jepang menemukan bahwa minum 2 sendok makan cuka apel yang dicairkan dengan air hangat dua kali sehari saat makan memang membantu menurunkan berat badan 4 pounds (2 kg) setelah 12 minggu. Ini karena cuka apel bisa membantu metabolisme tubuh yang sehat sehingga tubuh bisa membakar lemak lebih baik.

Untuk orang-orang yang mengalami pre-diabetes, biasanya ada lonjakan kadar gula darah sehingga menekan insulin. Cuka apel bisa menekan hal itu, sehingga gula darah tidak naik. Bahkan pada orang normal (sehat), setelah makan makanan mengandung karbohidrat tinggi, setelah minum cuka apel, pencernaan menekan penyerapan pati sehingga gula darah tidak naik dan tubuh tidak menyerap banyak kalori.

Efeknya memang lambat, namun jika kamu memang mencari cara diet yang sederhana dan sehat, maka menerapkan minum cuka apel setiap hari bisa jadi alternatif yang bagus. Kamu bisa minum cuka apel hangat menjelang siang dan sore hari saat sudah sarapan dan sebelum makan malam.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading