Sukses

Beauty

Bukan Buah & Sayur, Ini 4 Sarapan Terbaik Jika Ingin Cepat Kurus

Sarapan adalah waktu makan pagi yang penting jika kamu ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal. Sarapan sudah diteliti berkali-kali dan terbukti bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, dan yang lebih penting adalah membantu menurunkan berat badan.

Tapi jika kamu ingin menurunkan berat badan, sarapan juga tak boleh sembarangan. Menurut ahli kesehatan dan ahli diet, sekian makanan inilah yang paling baik sebagai menu sarapan.

copyright by shutterstock.com

1. Telur
Telur adalah sumber protein dan nutrisi lengkap yang bisa digunakan tubuh dengan cepat di pagi hari. Bukan hanya mengenyangkan, tapi juga bisa meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar lemak tubuh.

2. Yogurt
Jika ingin yang segar di pagi hari, sumber prebiotik ini sangat baik menjaga kesehatan dan melancarkan pencernaan. Yogurt juga bisa meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh agak mengambil cadangan lemak tubuh agar diubah jadi energi.

copyright by Shutterstock.com

3. Oatmeal
Makanan kaya serat dan rendah kalori ini sangat mengenyangkan dan pastinya rendah gula. Sangat baik menjaga kadar gula darah pagi hari dan membuat tubuh aktif membakar lemak tubuh pagi hari.

4. Kacang-kacangan
Sarapan kaya serat dan ingin yang gurih-gurih, pilih kacang-kacangan saja. Bisa campuran antara kacang tanah, almond, dan kacang mede. Sangat baik mengganjal perut karena mengenyangkan.

Itu dia beberapa makanan yang cocok banget jadi sarapan. Jika kamu lebih suka sarapan buah, kamu bisa pilih apel, pisang, alpukat, pepaya dan buah pir yang bukan hanya segar dan kaya serat tapi juga mengandung nutrisi yang lengkap.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading