Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kesehatan Ala Aline Adita

Menjaga tubuh selalu sehat memang tidak mudah, banyak cara yang harus dilakukan mulai dari menjaga pola makan yang sehat serta olahraga yang teratur. Hal ini pun dilakukan artis cantik Aline Adita, Memasuki usia 37 tahun ia lebih menjaga pola hidup sehat.

Ia pun melakukan berbagai olahraga seperti gym, pilates, cross fit, hingga trx. Menurutnya, berbagai olahraga yang ia jalani memiliki manfaat yang berbeda, oleh karenanya ia memilih banyak olahraga untuk membuat tubuhnya sehat.

"Olahraga tersebut beda-beda fungsinya seperti pilates untuk sklerosis karena banyak stretching, lain halnya dengan trx yang membantu membakar kalori dengan cepat. Aku olahraga trx selama 25 menit saja kalori cepet menurun," tutur wanita lulusan Universitas Indonesia ini saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Walapun dulu Aline mengaku sangat malas untuk berolaraga namun kini ia jam 6 atau jam 7 pagi sudah bangun untuk berolahraga. Ia pun melakukan olahraga seminggu tiga kali untuk hasil yang maksimal. Aline pun sangat menyukai olahraga outdoor seperti naik gunung, yang menurutnya olahraga ini sangat membutuhkan persiapan yang ekstra dan membuatnya keluar dari comfort zonenya.

"2 tahun belakang ini aku senang olahraga outdoor, saya mencoba olahraga yang lebih menantang, ternyata setelah sampai ke puncak, hati sangat puas. Saat naik gunung pun saya melupakan sejenak urusan duniawi yang dipikirkan hanya kebersamaan bersama teman-teman untuk menuju puncak," ujarnya.

Persiapan naik gunung pun sangat ia pikirkan mulai dari fisik hingga logistic, karena menurutnya naik gunung bukan perkara yang mudah. "Persiapannha lumayan susah dan sangat penting karena sangat menentukan kita bisa sampai puncak atau tidak. Tahun ini saya berencana naik ketiga gunung seperti Semeru,Prau, dan, Argopuro.

Kebiasaan olahraganya pun ternyata diturunkan oleh orangtuanya, terutama sang ayah yang ternyata mantan atlet Volly.

"Orangtua punya peran penting untuk mencontohkan anak-anaknya, seperti saya yang melihat ayah saya yang sering olahraga, ia suka volly, memasuki umur 75 tahun ia tetap olahraga seperti golf. Jadi saya belajar dari beliu yang rajin olahraga," tambahnya.

Kini media sosial pun berperan untuk menyemangatinya hidup sehat, seperti melihat teman-temanya berolahraga. Selain olahraga, tentunya ia menjaga pola makannya yang tidak berlebihan, tidak merokok, serta membatasi keluar malam.

Bagaimana Ladies, tertarik dengan cara Aline Adita dalam menjaga kesehatan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading