Sukses

Beauty

7 Makanan Sehat untuk Menjaga Stamina Saat Musim Penghujan

Musim penghujan telah tiba. Jika tidak menjaga kesehatan dengan baik maka tubuh akan mudah terserang berbagai macam penyakit seperti, demam, flu dan lainnya. Perubahan cuaca juga dapat menyebabkan tubuh mudah sakit. Istirahat cukup tidak dapat menjamin tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

Nah, berikut ini adalah 7 macam makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kamu selama musim penghujan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

    Jeruk

    Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C nya juga membantu untuk menjaga stamina agar tubuh terhindar dari flu.

    Wortel

    Kandungan vitamin A dalam wortel menjaga meningkatkan sistim imun dalam tubuh. Hal ini membantu kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Saat musim penghujan kulit akan cenderung kering, kandungan vitamin A pada wortel menjaga kesehatan kulit.

    Jamur

    Pilih jamur shintake dan jamur kancing. Rasanya yang lezat tentu menjadi favorite dan pilihan makanan sehat yang diminati. Jamur kaua akan kandungan vitamin D yang baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh.

    Telur

    Hobi makan telur? Nah, jika kamu suka mengonsumsi telur maka kamu termasuk beruntung. Telur kaya akan protein tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu telur juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga mengurangi risiko sakit.

    Jahe

    Jahe akan membantu tubuh kamu terasa lebih hangat saat musim penghujan. Minum air jahe setiap hari untuk membantu menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Tidak hanya itu jahe juga mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga membantu tubuh tetap fit dan bebas dari sakit.

    Oat

    Oat memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan antioksidan dan antimikroba pada oat akan mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit. Perlu kamu ketahui, cuaca di musim penghujan rawan dengan berbagai macam penyakit.

    Sup Ayam

    Musim penghujan membuat tubuh kamu sering demam dan flu? Maka mengonsumsi sup ayam sangat disarankan. Sup ayam membantu mengurangi risiko demam dan flu. Selain itu sup ayam juga kaya akan bawang putih yang baik untuk kesehatan tubuh.

Ladies, demikian 7 makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kamu saat musim penghujan. Well, selain mengonsumsi makanan yang sehat kamu juga harus rutin berolahraga. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading