Sukses

Beauty

Diet Kurangi Makan Nasi & Berminyak, Berat Badanku Turun 11 Kg

Saat mencari pekerjaan kita memang harus menjaga penampilan, apalagi ketika pekerjaan tersebut menuntut kita untuk selalu terlihat sempurna. Inilah yang membuat seorang gadis cantik bernama Fatimiatul menjalani program diet.

"Pertama kali diet pas lulus SMA tahun 2013, itu selama 6 bulanan. Terpaksa diet karena pekerjaan menuntut harus memiliki berat badan sama tinggi seimbang jadi mau nggak mau harus diet deh," ujarnya.

Fatimiatul ini melakukan program diet dengan tidak makan nasi dan mengurangi makanan mengandung minyak berlebih. "Kalau emang udah lapar banget baru makan nasi tapi dikit doang yang penting lauknya banyak, terus ngurangin makanan berminyak, nah ditambah minum teh daun jati sehari 2 kali pagi dan malam," tuturnya

Saat minum teh tersebut, Fatimiatul mengaku terkadang perutnya jadi mules akibat minum teh itu dan tidak bisa ditahan yang mengakibatkan sedikit terganggu saat tidur. Namun, hal tersebut bukan masalah baginya karena ia memiliki tekad yang bulat.

Sebelum diet beratnya 64 kg/ foto: copyright by Fatimiatul

Proses dietnya pun terbayarkan karena Fatimiatul berhasil mengurangi berat badannya hingga 11 kg, yang semula ia memiliki berat badan 64kg dengan tinggi 160cm, kini beratnya hanya 53kg.

"Sekarang beratku mentok 51kg aja nggak pernah lebih," tambahnya.

Dalam diet, wanita ini menyarankan untuk mengurangi makan nasi dan saat malam tiba sebaiknya tidak makan apa-apa lagi. Jika tak tertahan sebaiknya makan pisang saja, dan jangan lupa untuk olahraga.

Setelah diet dan kini beratnya 51 kg/ foto: copyright by Fatimiatul

"Jadi sehabis makan jangan duduk dulu apalagi tiduran. Paling 5-10 menit berdiri dulu, ngapain kek jalan bolak-balik atau ngapain, se-enggaknya jangan duduk dulu."

Itu dia tips diet dari Fatimiatul yang bisa kamu coba sendiri di rumah ladies. Tertarik cara dietnya?

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading