Sukses

Beauty

Terlalu Banyak Kafein Bisa Sebabkan Iritasi Saluran Kencing

Siapa yang tak butuh kafein? Well, mayoritas orang yang sibuk dan punya mobilitas sangat padat membutuhkan kafein untuk membuat mereka tetap terjaga. Kafein yang umumnya terdapat pada teh dan kopi dan dapat memberikan suntikan semangat serta energi. Para pekerja mengandalkan kafein untuk membantu menahan kantuk, terutama jika pekerjaannya membutuhkan konsentrasi serta jam kerja yang cukup panjang.

Meskipun punya manfaat untuk membuat kita tetap terjaga, kafein ternyata punya efek samping negatif jika dikonsumsi terlalu banyak Ladies. Kafein ternyata dapat memicu iritasi saluran kencing, terutama pada pria jika dikonsumsi terlalu banyak.

Dalam sebuah penelitian para ahli memeriksa secara detail, bagaimana kafein mempengaruhi proses buang air kecil. Para responden makan dan minum seperti biasa dalam porsi normal, tidak ada pembatasan apapun. Disimpulkan, masing-masing orang rata-rata mengonsumsi 169 miligram kafein setiap hari. Sedangkan secangkir kopi mengandung kurang lebih 125 miligram kafein.

Memang tak mudah untuk membatasi konsumsi kafein seseorang terutama yang sudah terbiasa. Namun suka tidak suka demi alasan kesehatan kamu memang tak sebaiknya mengonsumsi terlalu banyak kafein Ladies. Untuk itu sangat dianjurkan, mengonsumsi kopi hitam setidaknya 1-2 cangkir saja setiap harinya. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading