Sukses

Beauty

Tips Praktis & Alami Hilangkan Bekas Cacar Air Di Kulit

Ladies, pernahkah kamu mengalami cacar air? Well, penyakit ini adalah penyakit yang menjengkelkan. Walaupun sudah sembuh, bekas cacar air di kulit sering meninggalkan bekas yang sulit hilang. Bukannya tak bisa hilang, namun bekas ini memang cukup sulit dihilangkan. Tapi tak perlu khawatir Ladies, kamu bisa mencoba beberapa bahan alami ini untuk membuat kulitmu cepat bersih dari bekas cacar air.

  • Bahan pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda bekas cacar air di kulit adalah madu. Madu memiliki kandungan yang dapat mendinginkan kulit dan mencegah terjadi infeksi pada luka, sangat cocok untuk kulit yang masih memiliki bekas cacar air. Cara menggunakannya mudah, oleskan madu di bagian kulit bekas cacar air.
  • Air kelapa juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar air pada kulit dengan lebih cepat. Caranya cukup mudah, tinggal ambil kapas, rendam dalam air kelapa, dan oleskan pada kulit yang memiliki bekas cacar air. Kandungan dalam air kelapa mampu menghasilkan sel-sel kulit baru dan menyembuhkannya lebih cepat.
  • Gel lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar pada kulit. Gel ini akan membantu untuk merawat kulit kering dan rusak serta menenangkan kulit meradang. Oleskan saja gel dari daun lidah buaya ini pada kulit dan lihat hasilnya yang luar biasa.
  • Parutan jagung muda adalah bahan alami yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Pilih jagung yang masih muda, dengan warna biji yang masih kuning pucat. Parut bagian biji jagung muda hingga halus, lalu balurkan pada kulit yang memiliki bekas cacar air. Diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas dengan air. Cara tradisional ini sangat bermanfaat dan dipercaya sejak lama.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas cacar pada kulit. Dengan begini kulitmu akan kembali mulus dan bersih seperti saat sebelum terkena cacar air. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading