Sukses

Beauty

5 Manfaat Konsumsi Kismis Secara Rutin Buat Kesehatan

Mengenai makanan bernama kismis, tentu kita semua sudah tak asing lagi dengannya. Kismis merupakan buah anggur yang dikeringkan. Rasanya yang manis dan sedikit asam membuat kismis menjadi salah satu makanan cukup menggugah selera bagi sebagian orang. Selain dikonsumsi secara langsung, kismis juga bisa diolah menjadi berbagai makanan seperti kue dan camilan.

Dikutip dari laman boldsky.com, kismis ternyata memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Terlebih lagi, ketika kismis ini dikonsumsi secara rutin. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

    Menjadikan Kulit Awet Muda

    Manfaat pertama dari kismis adalah menjadikan kulit awet muda, cantik dan lembut. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam kismis bisa menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko penuaan dini. Kabar gembiranya, konsumsi kismis secara rutin dengan porsi yang tepat juga bisa bantu kamu memiliki kulit yang kencang dan sehat.

    Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Gigi

    Buat kamu yang ingin memiliki gigi sehat dan kuat, usahakan untuk konsumsi kismis secara rutin. Kandungan nutrisi serta zat besi di dalam besi dipercaya sangat baik buat kesehatan gigi. Kismis juga bermanfaat mencegah plak, memutihkan gigi dan menyehatkan gusi.

    Melancarkan Sirkulasi Darah

    Konsumsi kismis secara rutin baik dalam melancarkan sistem peredaran darah di tubuh. Selain itu, kismis juga baik buat melancarkan sistem pencernaan.

    Menyehatkan Jantung

    Kandungan mineral dan berbagai vitamin di dalam kismis dipercaya membantu menyehatkan dan mengoptimalkan kerja jantung. Konsumsi kismis secara rutin bisa menurunkan risiko jantung, gangguan hati serta menurunkan risiko diabetes.

    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Antioksidan, vitamin V dan beberapa vitamin lain pada kismis sangat baik dalam menjaga maupun meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan tubuh meningkat, tentu hal ini akan bantu kamu terhindar dari berbagai risiko penyakit ringan hingga berat dan berbahaya.


Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapat ketika mau konsumsi kismis secara rutin dengan porsi tepat setiap hari. Manfaat yang begitu mengagumkan ya. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari kismis adalah untuk menormalkan kadar keasaman pada lambung, baik buat kesehatan mata, baik buat kesehatan bibir, membunuh bakteri dan kuman di mulut, gusi dan gigi serta menyehatkan juga menguatkan tulang. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading