Sukses

Health

Awas, Sarapan dengan 5 Makanan Ini Bikin Tubuh Cepat Gemuk!

Sarapan merupakan aktivitas penting yang tak boleh dilewatkan agar kita bisa memiliki tubuh sehat, bugar dan jauh dari berbagai risiko penyakit. Walau begitu, saat sarapan usahakan agar sarapan menggunakan makanan yang sehat dan menutrisi tubuh dengan baik.

Dikutip dari laman boldsky.com, salah memilih menu makanan untuk sarapan bisa fatal akibatnya. Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi saat sarapan justru meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas. Beberapa makanan bahkan bisa menjadi penyebab dari berbagai masalah sistem pencernaan. Oh iya, adapun makanan yang bisa menyebabkan kamu cepat gemuk saat kamu mengonsumsinya sebagai menu sarapan antara lain adalah sebagai berikut.

1. Secangkir Kopi

Minum kopi di pagi hari memang membuat mata melek, tapi suka minum kopi di pagi hari dan tidak konsumsi makanan lainnya? Sebaiknya jangan. Usahakan untuk menghentikan kebiasaan ini. Nutrisi yang terkandung di dalam kopi ternyata bisa memperlambat sistem metabolisme dan mempercepat risiko kegemukan.

2. Kue Kering (Cookies)

Beberapa orang memiliki kebiasaan mengonsumsi kue kering atau cookies sebagai menu sarapan. Memang, kue kering merupakan salah satu makanan ringan. Tapi jangan salah, kue kering mengandung gula dan tepung yang tinggi bisa membuat berat badanmu bertambah dengan cepat. Jika ingin mendapatkan tubuh yang senantiasa langsing dan bugar, hindari sarapan menggunakan kue kering.

3. Roti

Hampir sama dengan kue kering, roti ternyata juga merupakan menu sarapan yang perlu dihindari jika kamu ingin memiliki tubuh langsing. Umumnya, roti memiliki kandungan kalori dan gluten yang tinggi sehingga bisa menyebabkan kegemukan. Tak hanya itu, sarapan menggunakan roti tidak jarang akan meningkatkan risiko masalah pencernaan bahkan menjadi cepat lapar.

4. Sereal

Sereal memang memiliki rasa yang enak dan menggugah selera, namun perlu diketahui bahwa sereal adalah makanan yang mengandung bahan pemanis buatan dan sejenisnya yang bisa membuat tubuh mudah gemuk. Kalori dalam sereal yang cukup tinggi juga akan memudahkan tubuh mengalami kenaikan berat badan.

5. Nasi

Menu sarapan selanjutnya yang bisa bikin gemuk adalah nasi putih. Kandungan karbohidrat dan glukosa yang cukup tinggi di dalam nasi seratnya yang rendah dipercaya bisa menyebabkan kegemukan atau naiknya berat badan dengan cepat jika dikonsumsi terlalu sering dan berlebihan terutama saat pagi hari.

Jadi, sebisa mungkinnhindari sarapan dengan makanan-makanan di atas ya Sahabat Fimela. Selain menu di atas, beberapa makanan lain yang juga dapat meningkatkan risiko kegemukan adalah minuman bersoda, makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. Agar tubuh senantiasa langsing dan berat badan ideal, disarankan agar mengonsumsi buah atau sayur yang cukup dan seimbang saat sarapan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading