Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Jus Pare & Madu Buat Kesehatan

Meski memiliki rasa yang sangat pahit, pare memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat sehat dari pare, kita bisa mengonsumsi pare dengan cara memasaknya menjadi olahan yang sedap, sekedar mengukus atau merebusnya, memakan secara langsung sebagai lalapan atau membuatnya sebagai jus.

Dikutip dari lama boldksy.com, jus buah pare yang dicampur dengan madu memiliki manfaat mengagumkan buat kesehatan. Adapun beberapa manfaatnya antara lain sebagai berikut.

    Mengobati Diabetes

    Manfaat pertama dari jus pare dan madu adalah untuk mengobati diabetes. Nutrisi yang terkandung di dalam pare serta madu sama-sama mampu menurunkan kadar glukosa berlebih dalam tubuh penyebab diabetes. Selain mengobati, minuman ini dipercaya bisa mencegah risiko diabetes dengan sangat baik./content]

    Menyehatkan Sistem Pencernaan

    Ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat? Para ahli merekomendasikan agar kita konsumsi jus pare dan madu. Kombinasi pare dan madu bisa merangsang produksi cairan dan sel baik di dalam sistem pencernaan sehingga membuatnya jadi lebih sehat.

    Mencegah & Mengobati Asma

    Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam pare sangat baik untuk kesehatan saluran pernafasan. Nutrisi tersebut juga sangat baik melawan alergi, mencegah serta mengobati risiko asma maupun masalah saluran pernafasan lainnya.

    Menurunkan Berat Badan

    Buat kamu yang ingin memiliki berat badan ideal, usahakan untuk konsumsi jus pare dan madu secara rutin. Kandungan nutrisi di dalamnya dipercaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Ini juga bisa membuat tubuh makin segar, bugar dan lebih berenergi.

    Memperlambat Risiko Penuaan Dini

    Setiap orang pastinya ingin selalu tampil cantik, mengesankan dan awet muda. Selain perbanyak konsumsi sayur, buah dan olahraga cukup, penting konsumsi jus pare dan madu agar awet muda. Beberapa penelitian menyebutkan jika pare dan madu mampu memperlambat risiko penuaan dini dengan baik. Nutrisi di kedua bahan alami ini juga baik buat kecantikan kulit.


Ladies, itulah sedikitnya lima manfaat mengagumkan jus pare dan madu buat kesehatan. Selain manfaat di atas, manfaat lain jus sehat ini adalah membersihkan paru-paru dari asap atau zat kimia berbahaya yang terkandung di rokok, menghilangkan racun dalam tubuh, meningkatkan daya ingat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyehatkan rambut. Yuk, mulai menyukai pare dan rasakan manfaat sehatnya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading