Sukses

Beauty

Penuhi Asupan Beta Karoten dengan 4 Makanan Ini

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting. Salah satunya adalah dengan cara memnuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Beta karoten merupakan provitamin A, yang memiliki manfaat untuk menjaga sel dari kerusakan. Penelitian menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan beta karoten, dapat mencegah risiko penyakit jantung, katarak, gangguan penglihatan dan kanker. Mengingat manfaatnya yang tinggi membuat nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ladies, berikut adalah 4 makanan yang kaya akan beta. Yuk cari tahu informasinya sebagai berikut:

    Wortel

    Beta karoten dalam wortel sangat tinggi. Untuk itulah wortel sangat disarankan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan beta karoten. Kandungan beta karoten yang tinggi dapat mengurangi risiko sakit mata, jantung, mengurangi mata minus dan mengatur gula darah dalam tubuh.

    Melon

    Buah yang banyak ditemui ketika musim kemarau ini, selain rasanya yang manis dan menyegarkan ternyata memiliki kandungan beta karoten yang tinggi dan baik untuk kesehatan. Jika kamu memiliki gangguan anemia, tidak disarankan untuk mengonsumsi ini karena dapat menurunkan tekanan darah.

    Bayam

    Tidak hanya rasanya yang enak. Sayuran hijau ini memiliki kandungan beta karoten yang tinggi. Untuk mengonsumsi bayam kamu dapat memakannya mentah, merebusnya, menumisnya atau mengukusnya. Yang perlu kamu ingat jangan pernah menghangatkan sayur bayam, karena berbahaya bagi kesehatan.

    Brokoli

    Sayuran hijau ini kaya akan beta karoten. Meskipun beberapa orang kurang menyukai rasanya. Untuk mengonsumsinya kamu dapat mencampurkan dengan bahan masakan yang lain agar lebih bervariasi tanpa menghilangkan manfaat dari beta karoten itu sendiri.

Penuhi nutrisi kamu untuk menjaga kesehatan tubuh. Well, mengonsumsi makanan yang kaya akan beta karoten akan membuat kamu terhindar dari beberapa penyakit yang disebabkan kekurangan nutrisi ini. Selain 4 makanan di atas, kamu juga dapat mengonsumsi blewah dan ubi jalar juga banyak mengandung beta karoten.

Well, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu ya, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading