Sukses

Beauty

Tak Pedulikan Hal Ini, Oprah Winfrey Turunkan Berat Badan 19 Kg

Banyak orang berlomba-lomba membuat resolusi tahunan yang akan dilakukan. Salah satu hal yang pasti tak ketinggalan jadi resolusi banyak orang adalah diet. Bagi wanita, berat badan jadi hal yang sensitif, ini juga dialami oleh Oprah Winfrey.

Sudah lama ia bermasalah dengan berat badan. Ia juga mencoba banyak metode diet namun sepertinya belum juga memuaskan. Berat badannya justru naik turun. Tapi kini ia mencoba cara diet yang lebih sederhana, dan ternyata caranya ini bisa membuat berat badannya turun lho.

Baru-baru ini ia berhasil menurunkan berat badan hingga 19 kg. Satu trik yang ia lakukan agar dietnya sukses ternyata adalah, ia berhenti terlalu fokus dengan angka di atas timbangan. Dalam majalah Weight Watchers ia mengatakan bahwa saat berat badannya 200 pounds, dia masih merasa oke.

Ketika beratnya jadi 190 pounds, dia juga masih merasa baik-baik saja. Oprah memutuskan untuk merasakan hidupnya lebih lagi, menerima dirinya apa adanya dan tidak meributkan angka timbangan. Daripada menetapkan tujuan diet yang sulit dicapai dan membuat stres, ia menargetkan angka berat badan yang realistis dan perlahan.

copyright by SPYHollywood

Ia mengungkapkan, "Ketika berat badanku turun, aku harus secara jelas tahu apa tujuanku, apakah ingin merasa bagus memakai dress dengan ukuran kecil, cantik saat menghadiri acara, atau mendapat pujian dari orang lain. Pada akhirnya berat badanku akan kembali naik jika seperti ini. Jadi kali ini aku mengubah tujuanku, aku ingin lebih sehat sebisa yang kumampu, secara fisik, emosi dan spiritual.

Dengan begini, tujuanku lebih jelas, dan aku tak akan begitu kecewa dan merasa frustasi. Oprah menjalani gaya hidup sehat saja, dan menerima prosesnya. Pada akhirnya, berat badannya akan turun secara alami.

Bagaimana dengan kamu sendiri ladies? Kira-kira tujuanmu diet sudah jelas belum? Pastikan kalau kamu bisa melakukan diet tanpa stres memikirkan angka timbangan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading