Sukses

Beauty

Ladies, Ini Yang Akan Terjadi Jika Terlalu Sering Menahan Kencing

Biasanya saat sibuk atau sedang melakukan sesuatu yang sangat penting tiba-tiba saja panggilan alam datang. Karena sedang fokus, kamu lebih memilih untuk menahan saja hasrat ingin ke kamar mandi tersebut. Well, kebiasaan buruk seperti ini jangan dibiarkan saja Ladies. Sering menahan kencing berakibat tidak baik untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa masalah cukup serius yang akan terjadi jika kamu terlalu sering menahan kencing.

  • Menahan kencing terlalu lama bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Bakteri berbahaya dalam tubuh ternyata akan menyebabkan ISK jika kamu terlalu sering menahan kencing.
  • Saat kencing kamu juga akan merasakan nyeri yang konstan dan juga kuat.
  • Apabila kamu menahan kencing terlalu lama maka bakteri dalam urine akan gagal dibuang. Ini akan berisiko menyebabkan demam dan sakit lain.
  • Kandung kemih juga bisa bengkak apabila kamu sering melakukan ini Ladies. Saat banyak minum maka kandung kemih perlahan akan diisi. Jadi ketika air tidak dibiarkan keluar maka bisa menyebabkan pembengkakan kandung kemih dan jika ini dibiarkan maka bisa berisiko menyebabkan kanker kandung kemih juga.
  • Air memang membantu membersihkan ginjal, namun jika kamu menahan urine terlalu lama maka ini malah akan menyebabkan efek serius pada ginjal. Hal ini dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal dan rasa sakit.
  • Sistitis adalah infeksi yang terjadi di sekitar saluran kemih yang sering dialami oleh wanita. Ini akan menyebabkan peradangan di sekitar dinding kandung kemih.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa penyakit yang bisa menyerangmu jika kamu terlalu sering menahan kencing. Menahan kencing akan lebih berisiko mengembangkan gejala saluran kemih jangka panjang seperti sering buang air kecil dan menyakitkan. Jadi, jangan biasakan untuk menahan kencing ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading