Sukses

Beauty

Ladies, Ini Lho Manfaat Sehat Ubi Jalar Untuk Penderita Diabetes

Hidup dengan penyakit berbahaya seperti diabetes memang menuntut setiap orang untuk mengubah gaya hidup mereka. Diabetes adalah suatu kondisi di mana produksi insulin tubuh tidak normal dan tidak dimanfaatkan dengan baik oleh tubuh yang akhirnya menyebabkan berbagai gejala yang mengganggu kesehatan.

Diabetes tak bisa disembuhkan Ladies, namun gejala-gejala diabetes bisa dikendalikan dengan perawatan dan gaya hidup yang sehat. Jika gejala diabetes tidak diobati, dapat menyebabkan kondisi yang fatal seperti gagal jantung. Hal ini sangat penting bagi penderita diabetes untuk mempertahankan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur dan menjalani pola hidup yang sehat.

Salah satu temuan terbaru mengungkapkan bahwa ubi jalar ternyata punya manfaat yang baik untuk penderita diabetes. Baru-baru ini, sebuah studi penelitian telah menemukan bahwa ubi jalar memiliki sifat tertentu yang dapat mengobati beberapa gejala diabetes.

Ubi jalar ternyata mampu menyeimbangkan hormon insulin dalam tubuh. Selain itu, ubi jalar juga tidak sangat rendah kalori, sehingga dapat dikonsumsi dengan aman. Banyak orang yang menderita diabetes mengeluhkan gangguan pencernaan, nah ubi jalar ini kaya akan kandungan serat yang akan melancarkan pencernaan. Selain itu ubi jalar kaya akan berbagai nutrisi seperti protein, vitamin, mineral dan bahkan karbohidrat, sehingga bekerja pada peningkatan fungsi metabolisme.

Nah, karenanya bagi yang sedang menderita diabetes ada baiknya untuk selalu memasukkan makanan ini dalam menu sehari-hari untuk mengendalikan gejala diabetes yang mengganggu kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading