Sukses

Beauty

Diet Insulin, Salah Satu Cara Diet Yang Paling Dicari Tahun Ini

Ada banyak metode diet yang bisa kamu pilih dan diterapkan jika ingin menurunkan berat badan. Ada beberapa cara diet juga yang terkenal, seperti misalnya diet Paleo, diet Mediterania, diet karbohidrat, diet OCD dan lain sebagainya.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada satu diet yang paling banyak dicari lho di mesin pencari Google. Diet itu adalah diet GOLO atau diet mengatur insulin. Tak pernah mendengarnya kan? Cara diet ini memang sedikit berbeda dibanding diet lain yang fokus dengan pola mengatur makanan yang baik dan olahraga cukup.

Diet ini berfokus pada pengaturan kadar insulin tubuh dibanding menghitung kalori yang masuk ke tubuh. Insulin sendiri adalah hormon yang digunakan tubuh untuk mengubah gula jadi energi. Dengan mengatur kadar insulin tubuh, dipercaya bisa menurunkan berat badan secara alami.

Diet ini mengacu pada 'Metabolic Fuel Matrix plan' atau rencana mengatur metabolisme metriks tubuh. Dengan mengatur kombinasi asupan makanan serta mengonsumsi suplemen tertentu, bukan hanya berat badan yang bisa turun, kadar gula juga terjaga.

Dominan, makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang tidak mengandung banyak gula, mengurangi buah-buahan manis dan memperbanyak makanan yang bisa menstabilkan kadar gula darah. Diet insulin ini memang lebih cocok untuk kamu yang punya risiko diabetes atau yang memang sudah menderita diabetes.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading