Sukses

Beauty

4 Cara Makin Kurus Saat Liburan, Bahkan Jika Kamu Nggak Niat Diet

Berat badan biasanya cenderung naik saat liburan. Menjelang akhir tahun kamu mungkin akan lebih banyak hangout dengan keluarga atau teman untuk makan-makan. Wah, nggak mau kan tiba-tiba jadi gendut setelah liburan kan?

Nggak harus diet kok, tapi jika kamu terbiasa melakukan ini, berat badanmu kemungkinan tak banyak naik.

    Sarapan

    Penelitian menunjukkan bahwa terbiasa sarapan bisa mengurangi kecenderungan ngemil, sehingga mengurangi bertambahnya kalori. National Weight Control Registry bahkan melaporkan, hampir 80% orang yang rajin sarapan secara alami bisa turunkan badan tanpa mereka sadari.

    Pilih makanan tinggi serat

    Saat makan di luar, pilih menu yang lebih banyak sayur. Asupan tinggi sayur bukan hanya memenuhi kebutuhan nutrisi tapi juga serat sehingga kamu lebih mudah kenyang dan tak tergoda makan lebih banyak.

    Lebih banyak seafood

    Jangan pilih makan ayam atau daging sapi. Penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menganjurkan untuk memilih makanan olahan laut atau seafood karena lebih rendah lemak dan kalori, juga kaya asam lemak omega-3.

    Kalikan porsi minum air putih

    Untuk menyiasati agar tidak makan terlalu banyak, minumlah lebih banyak. Minum 1 gelas sebelum makan, minum lagi di tengah-tengah makan dan minum lagi setelah makan. Makanlah sambil ngobrol sehingga kamu lebih lama menghabiskan makanan dan tidak tergoda pesan makanan lain.

Itu dia empat cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga berat badan agar tidak naik saat liburan dan makan bersama di luar. Kamu tetap bisa menikmati liburan dan makan-makan tanpa ribet banget dengan aturan diet.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading